Yuk Intip Berbagai Jenis Bahan Kain Jersey Untuk Membuat Baju


Fashion / Saturday, December 21st, 2019

Kain yang tergolong dalam kain berjenis rautan ini banyak digunakan oleh sebagian orang untuk membuat kaos. Kain jersey memang terkenal merupakan bahan pakaian yang bersifat dingin dan cenderung mampu menyerap keringat dengan baik. Untuk itu, kal ini akan diulas tentang berbagai jenis kain dengan bahan jersey yang populer digunakan untuk membuat pakaian olahraga. Berikut simak ulasannya.

Berbagai Jenis Kain Berbahan Jersey Yang Terdapat Di Pasaran

  1. Jersey High Twist

Jersey satu ini merupakan jenis jersey yang memiliki banyak varian warna yang berkisar hingga 20-30 macam warna yang berbeda. Untuk hasil rajutan kainnya sendiri, jersey dengan jenis ini memiliki kain yang rapi dan mengkulap. Ditambah lagi dnegan harganya yang terjangkau tentu aja akan membuat kain ini banyak sekali diburu oleh orang. Untuk jenis kain dari jersey ini beraal dari polyester sehingga sedikit panas ketika dikenakan.

  1. Jersey Stella

Kain jersey satu ini memiliki kualitas satu tingkatan di bawah jersey spandek ITY. Untuk karakteristiknya sendiri adalah jersey ini mmeiliki bahan yang dingin dan tidak mengkilap. Selain itu, jersey stella ini juga mempunyai tekstur yang lembut dan jatuh serta apa bila diamati, akan terlihat serat katun sehingga mirip pada bahan kaos. Berdasarkan kualitas yang ditawarkan, kain ini memang dirancang untuk kelas menengah ke atas.

  1. Spandek Jersey atau Jersey ITY

Jersey satu ini mempunyai kualitas yang paling tinggi di pasaran. Untuk ciri-ciri dari jersey spandek ITY adalah memiliki permukaan kain yang keset, serta serat kainnya juga halus. Selain itu, tekstur dari jersey ITY ini tidak kasar dan tidak mengkilap. Untuk warnanya sendiri, memiliki warna yang kalem dan adem serta lembut ketika disentuh.

  1. Jersey Serena

Kain ini memiliki tekstur permukaan yang lembut dan padat. Untuk kualitasnya sendiri jersey ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan jersey yang diproduksi oleh Adidas atau Nike. Unutk karakteristiknya, jersey satu ini memiliki bahan yang lembut, adem dan jatuh ketika dipegang. Selain itu, jersey Serena ini memiliki tingkat elastisitas yang tinggi dan mudah kering.

  1. Jersey Scarlet dan Jersey Serlu

Bagi anda yang mencari kain jersey dengan harga yang terjangkau, maka sebaiknya anda bisa menggunakan jersey satu ini. Ciri kas yang terdapat pada jersey satu ini adalah memiliki permukaan kain yang cenderung terlihat kasar. Selain itu, serat kain dari jersey jenis ini terlihat tidak rapi dan cenderung renggang. Untuk bahannya sendiri tidak sedingin dari jersey lainnya. Serta jersey Scarlet ini memiliki warna yang kurang begitu tajam.

Berdasarkan jenis dari jersey tersebut, tentunya anda akan lebih mengerti tentang berbagai macam jenis kain dengan bahan jersey. Seingga antinya anda tidak akan kebingungan untuk memilih model kain sesuai dengan yang anda inginkan. Dengan mengetahui model dan jenis tersebut tentunya akan membuat anda bisa memilih jeninis kain yang anda butuhkan dan sesuai dengan budget anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *