Yuk, Cari Tahu Soal Krispy Kreme Doughnuts!


Umum / Tuesday, January 28th, 2020

Donat? Siapa yang tidak suka dengan jajanan yang satu ini. Penganan dengan berbagai rasa dan topping ini merupakan salah satu yang memiliki sangat banyak penggemar. Variasi donat ini juga cukup beragam, misalnya donat pisang, donat labu kuning dan banyak variasi lainnya.

 

Sebenarnya sejak kapan donat hadir di masyarakat? Asal – usul makanan berbahan dasar tepung ini sebenarnya masih menjadi perdebatan. Ada sebuah sumber mengatakan bahwa penganan yang sangat digemari ini dibawa ke Amerika Utara oleh seorang imigran Belanda bersamaan dengan hidangan penutup lain yang ia populerkan. Namun, pada sumber lain dikatakan bahwa donat yang berbentuk menyerupai cincin besar ini dibuat oleh seorang kapten kapal yang berasal dari Denmark dengan nama Hanson Gregory.

 

Terlepas dari asalanya yang simpang siur, donat telah menjadi makanan yang mudah ditemukan di berbagai penjuru dunia. Walaupun tidak di semua negara dapat ditemukan donat, tapi ada banyak negara yang menjual donat. Merek donat yang populer pun tidaklah sedikit. Ada J.CO, Donat Lio, Dunkin Donut, hingga Krispy Kreme yang sangat laris di pasaran.

 

Krispy Kreme merupakan salah satu merek donat yang mendunia. Perusahaan pengelolanya yang utama adalah Krispy Kreme Doughnuts. Lokasi perusahaan ini ada di California. Toko donat asal Amerika Serikat ini sudah berdiri dan menjual donat sejak lama sekali. Berawal pada tahun 1937, Krispy Kreme Doughnuts telah menjajakan donat dengan berbagai rasa yang dapat memikat pembeli. Salah satu jenis donat yang paling terkenal dari toko donat ini adalah donat berlapis gula yang umumnya disajikan saat masih hangat. Ciri khas dari toko ini adalah pelanggan dapat melihat para pembuat donat memasak donat melalui dinding pembatas yang terbuat dari kaca.

 

Di Indonesia, Krispy Kreme juga telah hadir sejak cukup lama. Bermula pada tahun 2006, toko donat yang satu ini telah berdiri dengan hak waralaba yang dipegang oleh Mitra Adi Perkasa. Nah, tertarik untuk mencoba donat terkenal yang satu ini? Silakan langsung datang ke toko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *