Jangan Hanya Luar Negeri Kenalilah Channel Youtube Indonesia Dengan Subscriber Terbanyak


Bisnis / Thursday, February 27th, 2020

Sama seperti boomingnya di luar negeri, Youtube di Indonesia kini telah menjadi makanan utama bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat seolah dimanjakan dengan berbagai informasi yang bisa didapat hanya dengan menyentuh layar gadget. Terlebih channel youtube Indonesia, menyajikan berbagai konten menarik, mulai dari berita, tips, hingga rekomendasi tempat wisata.

Namun demikian, banyak digunakan bukan berarti viewers memahami lengkap perkembangan Youtube di Indonesia. Viewers hanya “asik” menikmati video tanpa memperhatikan bagaimana cara Youtube dapat bertahan di pasar Indonesia. Untuk mengetahuinya, kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa fakta menarik tentang perkembangan Youtube di Indonesia. Apa saja kira-kira fakta menariknya?

3 Fakta Menarik Youtube Indonesia dan Perkembangannya

Menjadi bagian dari Youtube dengan menonton berbagai video tentu menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan bila dapat menjadi content creator. Terlebih kini, konten dan brand di Indonesia semakin produktif. Sehingga mengembangkan suasana persaingan yang kompetitif namun sehat. Setiap content creator akan membuat video yang lebih baik, guna mendapatkan viewers lebih besar.

Kedua, Youtube kini populer di masyarakat rural. Pasar Youtube kini lebih luas, karena perbaikan infrastruktur internet terus dilakukan. Sehingga masyarakat rural pun dapat menikmati Youtube. Terakhir, masyarakat Indonesia rata-rata habiskan waktu hingga 59 menit per hari untuk menonton youtube. Bila anda membuat konten yang tepat, tentu bukan tidak mungkin subscriber terus naik.

9 Content Creator Indonesia, Subscribernya Banyak Lho

Untuk membuktikan perkembangan Youtube di Indonesia, akan menarik bila memperlihatkan beberapa content creator yang memiliki banyak subscriber. Siapa saja mereka?

  1. Jess No Limit

Sebagai seorang content creator, Jess No Limit sadar akan apa yang berkembang di masyarakat. Melalui kecerdasannya, Jess membuat konten menarik terkait game dan e-sport. Tidak heran, jika dalam waktu singkat, channelnya memiliki banyak subscribers. Sejak membuat channelnya hingga kini, Jess telah memiliki sekitar 6,1 juta subscribers dengan jumlah views hingga 661 juta.

  1. Raditya Dika

Berawal dengan stand up comedy, menulis buku hingga kini menjadi youtuber, membuat Radit semakin dikenal masyarakat. Dalam channelnya Radit tidak membuat content yang terkhusus pada isu tertentu. Bahkan dapat dikatakan channelnya adalah channel semua ada, karena berbagai konten, dari horror, vlog, unboxing hingga podcast tersedia didalamnya.

  1. Arief Muhammad

Karakter Mak Beti adalah kunci dari channel ini. Di sinilah, Arief membangun banyak karakter lainnya dengan menjadi satu aktor dalam setiap scenenya. Karakter-karakter yang dimainkan jelas berbeda dari karakter yang telah ada di Youtube Indonesia sebelumnya.Tidak heran, jika akhirnya Arief Muhammad memiliki subscriber dalam jumlah besar.

  1. Ria Ricis

Siapa diantara anda yang tidak mengenal Ria Ricis? Tidak hanya booming di Youtube, Ria sempat booming di layar kaca dalam berbagai kesempatan. Ria sendiri memiliki subscribers mencapai 16 juta setelah merintis kariernya di dunia Youtube. Satu yang menjadi alasan mengapa pertumbuhan subscribernya begitu cepat adalah kontennya yang dapat diterima semua orang.

  1. Baim Paula

Bila dibandingkan channel-channel sebelumnya, channel miliki Baim dan Paula adalah channel yang berkembang pesat. Dalam beberapa tahun, subscribernya telah mencapai 6.8 juta dengan viewers mencapai 600 juta. Isi kontennya cukup unik yaitu video kebaikan dan membantu orang lain. Sayangnya, kejelian Baim melihat hal ini kini dimanfaatkan oleh channel lain yang mengikuti.

  1. Saaih Halilintar

Tidak hanya Atta Halilintar, adik Atta, yaitu Saaih turut menjadi content creator dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Saaih membuat konten-konten mewah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui kesehariannya. Tidak hanya sendirian, Saaih kerap membuat video dengan keluarganya, termasuk bersama sang ibu yang juga memiliki channel youtube pribadi.

  1. Rans Entertainment

Tidak perlu disampaikan secara lengkap, rasanya anda sudah mengetahui siapa pemilik chanel ini. Tepat, pemilik chanel ini adalah Raffi Ahmad dan Keluarga, dengan konten traveling video ataupun prank. Tidak hanya kontennya yang menarik, RANS Entertainment terus bertumbuh karena viewer tertarik dengan tingkah Rafathar yang mengembaskan.

  1. Atta Halilintar

Dan inilah content creator yang memiliki jumlah subscriber terbesar di Indonesia. Hingga kini, Atta memiliki subscriber mencapai lebih dari 20 juta. Isi kontennya beragam dan banyak dinikmati oleh remaja. Karena banyaknya subscriber, muncul isu bahwa Atta melakukan beli subscribers youtube. Namun hingga kini, tidak ada orang yang dapat membuktikan kebenarannya.

  1. Gen Halilitar

Bila Atta adalah youtuber individu dengan subscriber terbanyak, maka keluarganya adalah channel keluarga dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Isi kontennya adalah liputan jalan-jalan, prank, hingga video-video musik cover yang dibuatnya. Salah satu alasan banyak orang yang datang ke chanel ini adalah penasaran dengan kehidupan 11 orang anak dalam keseharian.

Mana chanel Youtube yang menjadi favorit anda? mungkinkan salah satunya menjadi pilihan untuk mengisi waktu senggang? Bila melihat jumlah subscriber channel Youtube Indonesia di atas, rasanya tidak kalah dengan chanel dari luar negeri. Tapi yang penting diperhatikan adalah apakah konten tersebut cocok untuk usia dan dapat menjadi pandangan agar dapat hidup lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *