Tips Memilih Jenis Hair Fragrance Yang Tepat


Fashion / Friday, January 3rd, 2020

Mungkin kebanyakan dari anda mengira produk parfum hanya digunakan pada badan maupun pakaian, namun ternyata ada juga parfum yang digunakan untuk rambut. Selain digunakan sebagai pengharum rambut tentunya sebagai salah satu produk kosmetik Hair Fragrance juga memiliki beberapa manfaat lainnya, baik untuk menjaga kesehatan rambut maupun manfaat untuk rambut yang lainnya tergantung dari jenis kandungan yang ada pada Hair Fragrance itu sendiri.

Untuk produk kosmetik yang satu ini meskipun masih sedikit orang yang mengetahuinya, namun sudah banyak produsen kosmetik yang membuat dan memasarkan produk ini. sehingga anda tidak perlu khawatir ketika ingin membeli produk kosmetik yang satu ini. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai produk kosmetik lainnya bisa mengunjungi nose.co.id.

Jenis Hair Fragrance

Yang menjadi pembeda utama pada kedua jenis ini ialah dari kemasan dan cara menggunakannya saja. Baik kegunaan maupun bahan bakunya tergantung dari produsen kosmetik itu sendiri.

Hair Fragrance Mist

Pada Hair Fragrance jenis ini menggunakan tenaga dorongan dari tekanan tangan kita sendiri. Pada produk Hair Fragrance jenis ini mampu merapihkan rambut yang kusut bahkan saat anda baru bangun tidur. Selain itu Hair Fragrance jenis ini juga sangat cocok bagi anda yang memiliki rambut susah diatur.

Kekurangannya pada saat kita menekan kemasan agar cairan didalamnya keluar, cairan yang keluar tidak akan merata. Kadang terlalu banyak bahkan kadang terlalu sedikit, karena memang volume cairan yang keluar sesuai dengan tekanan yang kita berikan.

Hair Fragrance Spray

Pada kemasan Hair Fragrance ini mengandalkan tekanan udara dari dalam botol sendiri, sehingga setiap kali kita menekan jumlah volume cairan yang keluar akan sama. Oleh karena itu kelebihan kemasan Hair Fragrance ini lebih mudah digunakan dan tentunya merata kesetiap bagian rambutk kita.

Tips memilih Hair Fragrance

Pilih yang memiliki wangi tahan lama

Setiap produsen tentunya memeiliki komposisi dan bahan yang berbeda – beda, sehingga untk ketahanan wanginya sendiri juga berbeda. Namun sangat dianjurkan untuk anda memilih produk Hair Fragrance yang memiliki aroma tahan lama, karena aroma yang tahan lama tentunya penggunaannya juga akan jarang, sehingga kita dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang cukup lama.

Kemasan

Kemasan yang menarik tentunya juga akan membuat kita lebih suka dalam melihatnya, selain kemasan yang menarik anda juga perlu memilih Hair Fragrance yang memiliki kemasan kecil. Walaupun dengan kemasan yang kecil tentu isinya akan sedikit, namun sesuai dengan poin pertamawalaupun isinya sedikit namun memiliki aroma yang tahan lama tentunya akan lebih menguntungkan ketimbang kita memilih kemasan besar. Selain hemat ruang tentunya kemasan yang lebih kecil juga akan menghemat uang yang perlu kita keluarkan untuk membeli prouduk Hair Fragrance ini

Memiliki kandungan yang baik untuk rambut

Tentunya menggunakan Hair Fragrance selain untuk merapihkan maupun mengharumkan rambut juga harus memiliki kandungan yang baik untuk rabut kita. Rambut harum dan rapih namun memiliki efek samping merusak rambut kita sendiri, tentu saja hal itu akan sangat merugikan.

Kegunaan Hair Fragrance

ada banyak kegunaan dari produk kosmetik yang satu ini, namun setiap produsen memiliki formula yang berbeda – beda, sehingga terkadang ada beberapa produk Hair Fragrance yang memiliki kelebihan lain ketimbang produk lainnya.

Mengharumkan rambut

Sudah jelas fungsi dari parfum rambut adalah mengharumkan rambut kita, dimanapun dan kapanpun ketika kita membutuhkannya. Tidak seperti Shampoo yang membutuhkan air untuk mengharumkan rambut, Hair Fragrance ini sangat mudah dalam penggunaannya.

Merapihkan rambut

Pada beberapa produk Hair Fragrance mampu merapihkan rambut yang kusut bahkan saat anda baru bangun tidur, selain itu Hair Fragrance juga sangat cocok bagi anda yang memiliki rambut susah diatur.

Melindungi rambut dari sinar UV

Sinar matahari dapat menyebabkan berbagai macam kerusakan pada rambut kita, baik itu mudah rontok maupun rambut bercabang. Sehingga dengan menggunakan Hair Fragrance kita dapat mencegah kerusakan rambut pada saat kita sedang beraktifitas di outdoor.

Pelembab rambut

Saat anda sedang beraktifitas di outdoor selain rambut terpapar sinar matahari yang menyebabkan rontok maupun bercabang, tentunya rambut anda juga akan menjadi kering. Namun didalam ruangan yang memeiliki kadar kelembaban udara yang rendah pun juga dapat menyebabkan pengeringan pada rambut, sehingga anda membutuhkan Hair Fragrance untuk melembabkan kembali rambut anda, agar mencegah rambut anda mengalami kerusakan.

Memberantas bau membandel

Bau tidak sedap pada rambut kita sering terjadi ketika kita berlama – lama pada situasi dimana polusi udara sangat tinggi, hal ini menyebabkan rambut kita memiliki bau yang tidak enak dan tidak jarang susah untuk dihilangkan. Untuk beberapa  produk Hair Fragrance memiliki kelebihan dalam memberantas bau membandel ini, sehingga anda tidak perlu lagi kerepotan menghilangkan bau rambut anda yang susah hilang.

Rekomendasi Hair Fragrance brand lokal

Banyak produsen lokal yang sudah memproduksi produk Hair Fragrance, selain itu juga tidak sedikit private Label Kosmetik yang memilih Hair Fragrance sebagai produk mereka.

  • Martha Tilaar Sariayu Hijab Hair Mist
  • Etude House Silk Scarf Moist Hair Mist
  • Nature Republic Argan Essential Moist Hair Mist
  • Marina Hair Essence Mist Volumizing
  • Natur Hair Mist Fantasy Flower

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *