Tempat Wisata di Palembang


Umum / Tuesday, January 28th, 2020

Palembang merupakan salah satu kota yang cantik di Indonesia. Kota yang terkenal akan makanan Pempek ini tak hanya memiliki kebudayaan yang beragam dengan kuliner yang lezat, namun juga memiliki destinasi wisata di Palembang yang menarik yang wajib anda kunjungi. Anda tak perlu khawatir untuk bosan karena kota ini benar-benar akan menjadi surge bagi traveller sejati seperti anda.

Daftar 5 Tempat Wisata Di Palembang

Berikut ini beberapa tempat wisata di Palembang yang harus anda kunjungi dari berbagai tema untuk mendapatkan kesan liburan yang tak terlupakan.

  1. Majid Cheng Hoo

Bagi anda yang berkunjung ke Palembang, sempatkanlah mampir di bangunan yang satu ini. Masjid dengan nuansa kental china menjadi objek wisata favorit bagi turis saat berkunjung ke Palembang. Anda juga bisa menunaikan sholat sambil menikmati bangunan yang indah.

 

  1. Benteng Kuto Besak

Selain masjid, Palembang juga memiliki bangunan bersejarah yang tak boleh anda lewatkan. Benteng ini menjadi saksi kejayaan kerajaan Palembang Darussalam. Bahkan, benteng Kuto Besak juga menjadi satu-satunya benteng yang di bangun dengan dinsing batu.

 

  1. Air terjun Maung

Jika anda pecinta nuansa alam saat liburan, air terjun maung bisa anda masukkan ke list destinasi wisata di Palembang. Lokasinya yang terletak di desa Padang Muaro Duo ini sangat terkenal karena keindahan tempatnya. Meskipun aksesnya sedikit sulit karena medan yang curam, rasa lelah yang anda rasakan akan terbayar lunas saat sampai ditujuan.

 

  1. Jembatan Ampera

Jempatan yang berada di atas sungai Musi ini memiliki panjang 1.177 meter dan berwarna merah. Warna inilah yang menjadi daya tarik jembatan ini, apalagi ketika dinikati saat malam hari. Berbagai kuliner pun dapat Anda temukan disekitar jembatan Ampera.

 

  1. Pulau Kemaro

Masih dikawasan sungai musi, tempat ini merupakan sebuah klenteng umat Buddha yang dijadikan ziarah dan sembahyang. Terdapat pagoda yang indah dengan 9 lantai dan ada pula pohon cinta yang menjadi daya tarik.

 

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata di Palembang yang wajib anda kunjungi saat berada di bumi Sriwijaya. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat membaca.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *