TANDA-TANDA TERKENA GIGITAN KUTU KASUR


Umum / Saturday, April 4th, 2020

Kutu kasur disebut juga sebagai kutu busuk disebut juga sebagai kutu busuk karena bila dipencet untuk dimatikan kutu akan mennggalkan bau yang busuk. Kutu ini lebih sering dijumpai pada kasur, bantal, sofa, atau benda-benda lain tempat biasanya seseorang beristirahat. Kutu busuk hidup dari mengigit atau menghisap darah manusia, beberapa hal dibawah ini adalah akibat yang ditimbulkan oleh gigitan kutu busuk.

Nyeri

Gigitan kutu busuk pada kulit manusia akan mengakitbakan rasa nyeri pada permukaan kulit, rasa nyeri ini timbul karena penularan virus yang di akibatkan karena gigitan kutu kasur. Rasa nyeri biasanya juga dibarengi oleh rasa gatal untuk menggaruk permukaan kulit, apabila kulit tersebut digaruk terlalu keras maka akan mengakibatkan luka dan iritasi kulit.

Bengkak dan kemerahan

Efek lain dari gigitan kutu busuk adalah pembengkakan dan warna kemerahan pada kulit, hal tersebut merupakan efek yang ditimbulkan dari gigitan kutu busuk. Bengkak dan kemerahan pada kulit ini biasanya akan sembuh dalam jangka waktu satu minggu.

Kulit hangat cenderung panas

Gigitan kutu busuk juga bisa dilihat pada kulit yang hangat dan cenderung panas, efek ini merupakan serangkaian satu dengan rasa nyeri, bengkak, permukaan kulit hangat cenderung panas, serta berwarna kemerahan. Pada seseorang yang memiliki kekebalan tubuh cukup kuat maka tidak akan menjadi masalah, bagi mereka yang tidak memiliki system imunitas kuat bisa berimplikasi pada demam.

Demam menggigil

Demam menggigil merupakan efek selanjutnya dari gigitan kutu busuk pada kulit manusia, apabila dari sakit demam dan menggigil ini cenderung lambat atau sulit disembuhkan maka akan berlanjut menyerang pada pembengkakan kelenjar getah bening. Di sis lain pada seseorang yang mengidap penyakit gula darah tinggi, gigitan kutu kasur akan mengakibatkan timbulnya nanah dari bekas lubang gigitan.

Deteksi adanya hewan ini bisa dilihat dari bekas noktah berwarna hitam pada pada bagian kasur, bantal atau sofa, noktah atau noda hitam ini merupakan kotoran dari kutu busuk. Keberadaan kutu busuk juga bisa dilihat dari adanya bekas darah pada tempat tidur, serta tercium bau apek pada tempat-tempat yang didiami oleh kutu busuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *