Sering Lupa Akan Sesuatu? Ini Solusinya


Umum / Tuesday, December 10th, 2019

Apakah Anda sering meminjam barang teman namun lupa untuk mengembalikan. Bahkan sampai sering ditagih berulang-ulang. Jika iya, maka bisa jadi Anda masuk katagori orang yang pelupa. Sifat lupa menjadi bawaan alami manusia yang normal. Namun jika sering kali terjadi, maka ini akan sangat merugikan dan patut untuk diwaspadai. Bisa jadi ada masalah dengan kemampuan penyimpanan memori Anda yang bersifat pendek atau panjang. Hal ini bisa membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu.

Tips Simpel untuk Memperkuat Daya Ingat

Jika Anda sering mengalami masalah dalam hal ingatan, maka tidak perlu khawatir. Selama itu bukan karena penyakit yang diderita, maka masih dapat teratasi. Untuk bisa melatih daya ingat, Anda bisa mencoba meluangkan waktu sejenak untuk bermain game. Saat ini para developer game banyak sekali yang menawarkan jenis game yang bisa mengasah kemampuan otak, seperti sudoku. Selain menyenangkan karena bisa bermain game, otak juga akan terlatih untuk bisa berpikir lebih cepat dan meningkatkan daya ingat.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung omega 3 sangat baik untuk meningkatkan daya ingat pada otak. Makanan yang mengandung nutrisi tersebut diantaranya, yaitu salmon, kerang, tuna, kubis, hingga kacang-kacangan seperti kenari merupakan sumber omega 3 yang tinggi. Selain itu, konsumsi jenis makanan yang kaya akan lemak sehat bisa mencegah alzheimer salah satu penyakit akibat degenarasi kemampuan otak.

Jangan Sepelekan Tidur Siang

Tidur siang tidak hanya bagi untuk anak-anak saja. Para orang dewasa juga membutuhkan power nap berupa tidur siang untuk melakukan recharge energi. Tidak hanya bisa membuat badan menjadi lebih fresh, menurut hasil penelitian tidur siang selama beberapa menit terbukti secara efektif meningkatkan daya ingat seseorang. Manusia dewasa juga cenderung akan menunjukan garifk yang lebih baik dalam hal produktivitas dibandingkan dengan mereka yang tidak tidur siang. Jadi, jangan menyepelekan masalah tidur siang ini ya! Aktivitas ini sangat efektif sebagai cara agar tidak pelupa.

Beberapa tips di atas bisa dicoba untuk memperbaiki daya ingat yang kurang baik. Demikian informasi singkat ini, semoga bisa menambah referensi bagi Anda yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *