Santunan Anak Yatim


Umum / Tuesday, January 28th, 2020

Memberikan santunan anak yatim, merupakan hal yang sebisa mungkin jika memang ada rejeki kita bisa membaginya bersama anak-anak yang membutuhkan. Biasanya acara santunan tersebut akan diselenggarakan pada saat bulan Ramadhan tiba. Tak hanya ingin merayakan kebahagiaan seorang diri atau bersama keluarga saja, tetapi juga ingin membaginya bersama mereka anak-anak yatim yang jarang merasakan kebahagiaan keluarga menyambut bulan Ramadhan. Sebagai salah satu jasa sewa tenda di Bogor, Selarastenda bersedia turut serta dalam merasakan kebahagiaan tersebut.

Bagaimana caranya? Tentu dengan menyediakan tenda dan juga beberapa perlengkapan lain yang dibutuhkan saat menggelar acara santunan anak yatim. Jasa sewa tenda di Bogor yang terbaik, Selarastenda juga akan membantu memudahkan para penyelenggara untuk memikirkan hal-hal penting lainnya selain tempat dan jasa penyewaan tenda. Karena memang akan ada beberapa hal yang diperhatikan dan disiapkan oleh para penyelenggara, maka simak yuk penjelasan versi Selarastenda ketika hendak menggelar acara santunan untuk anak-anak yatim di bahwah!

Keperluan Saat Menggelar Acara Santunan Anak Yatim:

Ketika mengundang orang lain dalam acara kita, tentu kita harus memaksimalkan apa yang kita miliki untuk menyuguhkan para tamu dengan baik. Seperti dalam acara santunan anak yatim, para penyelenggara akan dibantu oleh jasa sewa tenda di Bogor Selarastenda untuk menyiapkan beberapa hal, seperti berikut:

  1. Menunjuk rumah panti asuhan

Hal pertama yang harus disiapkan dalam acara santunan anak yatim adalah dengan menunjuk rumah panti asuhan yang akan diundang dalam acara. Dengan memilih satu atau mungkin dua rumah panti asuhan yang ada di Bogor, tentunya akan memudahkan kita dalam memikirkan akomodasi atau jarak tempuh yang harus mereka lalui untuk sampai ke acara santunan. Dianjurkan untuk memilih satu rumah panti asuhan yang memang belum pernah mendapatkan bantuan, agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan sama dengan yang lainnya.

  1. Merekap jumlah anak yatim yang diundang

Nah setelah memilih rumah panti asuhan yang sekiranya memang membutuhkan bantuan moril dan materil, pihak penyelenggara harus menghitung jumlah anak yang akan diundang ke acara. Melakukan rekap jumlah anak yatim tentunya harus dilakukan, supaya untuk penyediaan tempat mereka duduk dan juga penyediaan makanan akan sesuai dengan jumlah anak yang ada tanpa adanya kekurangan. Untuk mengantisipasi kekurangan jumlah makanan atau tempat mereka duduk, alangkah baiknya untuk dilebihkan, agar menhindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Menyewa tempat acara

Selanjutnya setelah memastikan jumlah anak yang diundang, maka berikutnya adalah dengan memilih tempat yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara. Acara santunan tersebut memang bisa dilakukan di mana saja, seperti entah di masjid, di gedung, atau bahkan di beberapa tempat lainnya yang sekiranya memang mencukupi untuk dilangsungkannya acara.

  1. Menyewa tenda

Untuk orang Bogor, bisa memilih salah satu tempat sewa tenda di Bogor bernama Selarastenda. Sebagai jasa penyedia tenda dan beberapa perlengkapan lainnya, tentu Selarastenda akan menyediakan tenda yang sesuai ukurannya dengan besarnya gedung atau tempat yang dipilih dan juga jumlah orang yang akan ikut serta dalam acara santunan tersebut.

  1. Menyiapkan rundown acara

Rundown acara sangatlah penting dimiliki saat melangsungkan acara besar, agar acara yang digelar memang pasti dan tersusun dengan rapi sesuai dengan waktu yang dicanangkan. Bagi para penyelenggara acara, harus menuliskan rundown sedetail mungkin dan jangan terlalu membosankan, agar nantinya anak-anak yatim pun merasa enjoy selama acara berlangsung.

  1. Menunjuk MC acara

Apa artinya jika sebuah acara yang digelar jika tak ada MC yang memimpin jalannya acara? Akan terasa membosankan tentunya dan tidak jelas. Nah sebagai penyelenggara acara, jangan lupa untuk menujuk salah satu orang dari timnya atau menunjuk orang lain untuk sebagai MC atau pembawa acaranya ya. Kalau bisa, pilihlah seorang MC yang memang bisa mencairkan suasana dengan baik, sehingga acara tidak akan boring.

  1. Menunjuk pemuka agama

Menunjuk seorang pemuka agama dalam acara santunan, harus dilakukan supaya anak-anak pun tetap mendapatkan ilmu tentang agama. Walaupun mungkin di rumah panti, mereka sudah mendapatkan pelajaran tentang agama tetapi alangkah baiknya kita pun menunjuk salah seorang pemuka agama dalam acara santunan untuk anak-anak yatim.

  1. Menyelipkan gim dan memberikan hadiah

Siapa yang tak suka gim? Permainan yang memang bisa dilakukan di mana saja dan tak hanya dilakukan lewat gawai saja, tentu harus selalu diselipkan dalam sebuah acara penting, apalagi yang mengundang anak-anak. Mengapa demikian? Karena yang diundang biasanya adalah anak-anak, maka kita tetap harus menghadirkan gim yang bisa mereka mainkan agar lebih aktif, serta jangan lupa untuk memberikannya hadiah sebagai reward keberhasilan. Tentunya dengan adanya gim yang diselipkan, akan membuat acara semakin terasa meriah.

 

Itulah kedelapan keperluan yang harus dipersiapkan dalam rangka menggelar acara santunan anak yatim. Jika membutuhkan bantuan jasa sewa tenda di Bogor Selarastenda, sebagai penyedia tenda dan lain-lain, silakan menuju webnya di Selarastenda.com ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *