Resep Membuat Nasi Goreng Ikan Asin


Umum / Thursday, January 2nd, 2020

Anda penggemar ikan asin? Nah resep nasi goreng ikan asin ini tentunya wajib untuk Anda coba ya sob. Pasalnya memang ikan asin merupakan olahan sederhana yang memiliki citarasa yang luar biasa. Cukup dengan sedikit sentuhan dalam memasak, ikan asin sudah menjadi resep olahan yang sangat menarik untuk dihidangkan. Nasi goreng ikan asin menjadi salah satu variasi olahan ikan asin yang cukup unik. Sudah sejak jaman dahulu ikan asin diolah dan dimasak sebagai teman nasi yang cukup nikmat. Memang banyak yang memandang bahwa ikan asin merupakan menu tradisional, namun apabila pandai dalam mengkreasikan, ikan asin bisa menjadi salah satu menu istimewa. Bagi Anda yang sudah penasaran tentang bagaimana cara memasaknya, berikut adalah resep membua nasi goreng ikan asin.

Nah untuk membuat nasi goreng ikan asin, Anda harus menyiapkan beberapa bahan-bahannya mulai dari ikan asin jambal yang sudah digoreng dan dipotong dadu, nasi putih telur yang sudah dikocok dan dilepas, kecap asin, daun bawang yang sudah dipotong tipis, minyak goreng secukupnya saja. Kemudian siapkan beberapa bahan bumbu halus mulai dari bawang putih, cabai merah, cabai hijau, merica bubuk, garam secukupnya saja, gula secukupnya saja. Adapun cara membuatny adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yakni panaskan minyak goren, kemudian tumis bumbu halusnya hingga muncul aroma yang harus, kemudian silahkan ditiriskan.
  • Langkah kedua yakni masak telur denga menggunakan minyak goreng panas yakni dengan cara diorak-arik hingga matang. Selanjutnya silahkan tambahkan bumbu tumisan dan aduk sampai merata.
  • Selanjutnya, Anda dapat memasukkan nasi putih dan juga kecap asin dan aduk sampai semua bumbu dan juga nasi tercampur dengan rata.
  • Dan yang terakhir yakni masukkan ikan asinnya dan adu hingga merata.
  • Nah pada bagian ahir, Anda bisa menambahkan bawang merah yang telah digoreng, kemudian bisa juga dihias dengan irisan mentimun dan juga tomat.
  • Dan nasi goreng ikan asin pun siap untuk dihidangkan.

Bagaimana mudah bukan? Oke selamat mencoba memasak nasi goreng ikan asin yang lezat untuk menu Anda hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *