Spesifikasi Redmi Xiaomi 2


teknologi / Monday, November 25th, 2019

Siapa sih yang gak kenal dengan Xiaomi? iya smartphone ini sebenarnya masuk ke Indonesia belum begitu lama, namun berkat smartphone yang murah dengan spesifikasi terbaik, membuat smartphone ini memiliki banyak peminatnya di Indonesia. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini juga merupakan pabrikan smartphone yang terkenal cukup rajin dalam merilis smartphone baru dengan spesifikasi canggih.

Xiaomi memang cukup rajin dalam menghadirkan smartphone mulai dari flagship hingga smartphone di kelas menengah ke bawah. Berbagai smartphone dari Xiaomi memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan desain mewah, spesifikasi cukup mumpuni, dan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan brand lain. Harga Xiaomi yang murah menjadikan smartphone ini bisa dengan cepat merebut hati masyarakat Indonesia.

Berbicara soal produk Xiaomi yang hadir dengan desain mewah, spesifikasi mumpuni, dan harga yang murah, tentu salah satunya adalah Xiaomi Redmi 2. Smartphone dari Xiaomi yang satu ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik karena meskipin harganya cukup murah, namun spesifikasinya bisa dibilang cukup lumayan.

Xiaomi Redmi 2 memang merupakan smartphone lawas dari Xiaomi, namun karena spesifikasinya cukup mumpuni, tentu membuat smartphone ini masih cukup layak untuk digunakan di tahun 2019 ini. Xiaomi Redmi 2 memang merupakan salah satu smartphone yang cukup gahar di jamannya yakni dengan dapur pacu yang bertenaga. Yang jelas Xiaomi Redmi 2 merupakan smartphone murah dari Xiaomi yang memiliki spesifikasi terbaik.

pixabay.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Berbicara soal Xiaomi Redmi 2, sebenarnya smartphone ini sudah cukup lama dirilis. Namun hingga saat ini pun peminatnya masih cukup banyak. Hal tersebut karena Xiaomi Redmi 2 memiliki spesifikasi yang hingga kini masih cukup layak untuk digunakan. Smartphone ini memiliki dimensi 134 x 67.2 x 9.4 mm dengan berat 133 g yang mana body nya terbuat dari plastik dengan desain yang cukup unik.

Pada sisi layarnya, Xiaomi Redmi 2 hadir dengan jenis layar IPS LCD yang memiliki 16M warna. Adapun ukurannya yaitu 4,7 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan pixel mencapai 312 ppi. Untuk melindungi layar dari berbagai goresan, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass 2.

Untuk mendukung performa dari smartphone ini, Xiaomi membekali Redmi 2 dengan Android 4.4.4 Kitkat dengan user interface MIUI 6.0 yang khas dari Xiaomi. Kemudian smartphone ini juga telah menggunakan Chipset dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan GPU Adreno 306.

Pada sisi penyimpanan, Xiaomi Redmi 2 hadir dengan beberapa versi yakni dengan RAM 1 GB Internal 8 GB, kemudian dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB yang tentunya sudah cukup untuk menyimpan berbagai file serta menginstall berbagai aplikasi yang Anda butuhkan. Tak hanya sampai disitu, smartphone ini juga dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dengan fitur f/2.2, 28mm (wide), 1/3.2″, 1.4µm, AF. Sedangkan pada sisi kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP.

Untuk menghidupkan smartphone murah dari Xiaomi ini, baterai Li-Po berkapasitas 2200 mAh sebagai modal untuk menjadi sumber daya smartphone ini. Kemudian juga memiliki fitur baterry charging 10W : 30% min (Qucik Charge 1) yang memungkinkan pengisian daya dengan waktu yang sangat cepat.

pixabay.com

Keunggulan Redi 2 Xiaomi

Xiaomi Redmi 2 memang merupakan produk yang telah lama rilis di Indonesia. Namun karena beberapa keunggulan yang dimiliki, smartphone ini masih cukup work untuk digunakan pada tahun 2019 ini. Iya dengan harganya yang lebih murah, Xiaomi Redmi 2 memiliki beberapa keunggulan yang diantaranya sebagai berikut:

Memiliki prosessor 64 bit

Salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi 2 adalah dengan prosessornya yang cukup bertenaga. Iya smartphone ini memiliki chipset snapdragon 410 yang memiliki arsitektur 64 bit. Apalagi dengan prosessor Quad Core 1.2 GHz Cortex A-53. Kemudian smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi GPU Adreno 306 yang selain memiliki performa terbaik, grafisnya pun juga cukup keren. Ditambah dengan dukungan RAM 1 GB dengan ROM 8 GB atau RAM 2 GB dengan ROM 16 GB membuat Anda bisa menyimpan berbagai file serta memungkinkan Anda untuk menginstall berbagai game berat.

Memiliki desain yang ramping

Desain dari Xiaomi Redmi 2 ini memang tergolong ramping dan sangat cocok bagi Anda pecinta smartphone ramping. Smartphone ini hadir dengan layar 4,7 inch dengan bobot kurang lebih 133 gram. Nah dengan dimensi yang begitu ramping membuat smartphone ini terasa ringan dan sangat nyaman digenggam.

Harga yang cukup terjangkau

Smartphone yang satu ini merupakan salah satu produk lama dari Xiaomi yang hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Pasalnya memang smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 700 hingga Rp 1 jutaan. Dengan harga yang sedemikian, serta dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, membuat smartphone ini tergolong smartphone yang cukup murah.

Nah itu dia beberapa keunggulan dari Xiaomi Redmi 2. Bagi Anda yang ingin smartphone murah dengan spesifikasi terbaik, tentu smartphone ini sangat cocok dijadikan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *