Obat Erlamycetin Tetes Telinga Yang Aman


Kesehatan / Thursday, February 27th, 2020

Pernahkah kamu merasa telinga yang sakit atau berdengung tiada henti ? pasti sangat menganggu aktiivitas dan membuatmu tidak nyaman. Untuk mengatasinya biasanya kamu menggunakan obat tetes yang mudah ditemuakn di toko obat atau minimarket terdekat. Ada berbagai macam obat tetes telinga yang bisa digunakan untuk menghilangkan masalah di indra pendengaranmu. Sakit telinga bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja, jadi usahakan untuk membawa obat yag praktis agar mudah dibawa-dibawa. Salah satu obat tetes rekomendasi terpercaya adalah erlamycetin.  Banyaknya obat tetes telinga yang beredar di pasaran sebenarnya belum pasti aman untuk di pakai langsung ke telingamu.

Bisa saja telingamu tidak cocok terhadap obatnya, bicara soal sakit di telinga selain banyak jenisnya, cara pemakaian obatnya ternyata juga berbeda. Untuk mengatasi sakit telinga yang banyak sekalai jenisnya, masyarakat Indonesia biasanya lebih sering mneggunakan obat tetes. Memang obat ini adalah yang paling umum di Indonesia, namun bukan berarti pemakaiannya bisa seenaknya saja dan tidak menimbulkan efek samping. Berdasarkan jenisnya, beberapa obat sakit telinga memang mengandung satu kandungan utama untuk membasmi bakteri, akan tetapi tidak semua obat tetes telinga memiliki fungsi yang sama. Banyak juga di pasaran obat yang memiliki kandungan obat di dalmnya, misalnya ada kombinasi antara pereda nyeri dan penghilang bakteri, dengan begitu obat lebih multifungsi dan lebih praktis.

Seperti kabnayakan oabat pada umumnya, selalu ada efek samping yang harus kita perhatikan. Jika digunakan tidak sesuai dengan anjuran doker dan dosis pemakaian, lambat laun badan akan bereaksi negative pada obat dan bisa menimbulkan masalah baru. Obat jenis ini biasanya hanya cocok digunakan dalam waktu seminggu saja, selebihnya akan berbahaya bagi telinga dan anggota badan yang lain. Contoh efek samping adalah jika penggunaan obat digunakan dalam dosis yang tidak semestinya dan jangka waktu yang lama, maka bisa juga menimbulkan peradangan dan eksim di liang telinga. Telinga akan gatal dan muncul ruam-ruam merah, untuk itu konsultasikan pada dokter dan patuhi aturannya dalah hal yang paling benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *