Mudah! Begini Cara Memberi Makan Ular Jali


Hobi / Thursday, January 16th, 2020

Ular Jali banyak ditemukan di ladang pertanian dan di hutan. Tidak berbahaya bagi manusia karena tidak memiliki bisa. Dan bekas gigitannya pun tidak menimbulkan infeksi. Sebisa mungkin, ular ini akan menghindari keberadaan manusia. Hidup di pertanian, ular ini mampu mengontrol populasi tikus. Selain mamalia kecil tersebut, ular Jali juga memangsa katak, kadal, ular kecil dan juga burung.

Ular Jali banyak dijadikan peliharaan meskipun sedikit sulit dijinakkan karena pergerakannya yang agresif. Dan tentu saja karena tidak memiliki bisa yang berbahaya. Selain itu, perawatannya cukup mudah meskipun ular ini banyak pergerakan.

Cara Memberi Makan Ular Jali

  • Jumlah Makanan

Ular Jali yang dipelihara akan diberikan makanan tidak setiap hari. Namun sekali makan untuk satu minggu. Makanan utamanya adalah tikus putih dan katak. Untuk ular yang beranjak dewasa diberikan 1 ekor tikus sekali seminggu. Namun, untuk ukuran yang sudah mulai membesar dan rahang juga mulai membesar. Pemberiannya yaitu 2-4 ekor tikus sekali makan seminggu sekali. Untuk yang kecil, makanannya katak kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *