Menjelajah Pesona Pantai Nguyahan Gunungkidul


Umum / Saturday, November 2nd, 2019

Pesona pantai di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Salah satunya hadir dari pantai Nguyahan Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai yang satu ini memang cukup menarik perhatian pasalnya ia memiliki keindahan pasir putih yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi yang dimiliki pantai ini? Berikut penjelasannya lebih lanjut.

Sedikit Mengenai Pantai Nguyahan

Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Sebenarnya pantai ini terletak di belakang bukit sehingga agak sulit untuk mengunjunginya. Namun, kemudian warga sekitar membuatkan akses jalan untuk para pengunjung yang ingin datang ke pantai ini.

Nama nguyahan sendiri tak lepas dari sejarah yang menyelimutinya. Masyarakat setempat percaya bahwa Pantai Nguyahan dulunya digunakan sebagai tempat membuat garam di zaman penjajahan Belanda. Dalam bahasa jawa uyah sendiri berarti garam.

Beragam Fasilitas di Pantai Nguyahan

Pengunjung yang datang ke pantai ini pun tak perlu khawatir, karena sudah disediakan beragam fasilitas yang ada di pantai. Antara lain adalah sebagai berikut.

  • Merasa lapar? Ada tempat makan yang banyak ditemui di sekitar lokasi.
  • Mushala juga disediakan bagi yang ingin beribadah.
  • Toilet tersedia di pantai ini.
  • Untuk mencegah panas, pengujung dapat menikmati keindahan pantai lewat payung-payung pantai yang ada di lokasi.
  • Area parkir yang cukup luas.

Pantai Gunungkidul ini tidak hanya menyajikan pemandangan indah dengan pasir putihnya yang memukai, namun juga beragam fasilitas yang lengkap. Tak heran jika kemudian banyak pengunjung yang memilih berwisata ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *