Mengenal Kabupaten Pasuruan Jawa Timur


Umum / Thursday, November 7th, 2019

Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Pasuruan ini dikenal sebagai kabupaten dengan perindustrian, pertanian, dan juga sebagai salah satu tempat berwisata. Salah satu tempat wisata yang paling dikenal di kabupaten ini adalah Gunung Bromo, tentu saja gunung ini mampu membuat Pasuruan menjadi terkenal. Wilayah yang paling luas di Kabupaten Pasuruan ini adalah Kecamatan Lumbang.

Pasuruan sendiri sudah menjadi kawasan pertanian dan juga perdagangan semenjak priode klasik Indonesia. Bahkan pelabuhan yang ada di Pasuruan sudah digunakan untuk melayani perdagangan antar kerajaan yang ada di Jawa Timur. Pasuruan menjadi salah satu wilayah penghasil utama komoditas perdagangan mengenai hasil – hasil pertanian. Kabupaten Pasuruan ini mempunyai keanekaragaman penduduk yang mana sebagian besar dari penduduknya merupakan orang suku Jawa dan juga suku Madura. Namun di pasuruan juga bisa ditemukan penduduk dengan suku – suku lainnya tidak hanya suku Jawa dan Madura.

Kabupaten Pasuruan juga terkenal akan perindustriannya. Ketika anda datang ke Pasuruan maka anda akan menemukan beberapa perindustrian yang cukup terkenal. Industri yang bisa anda temukan di sana adalah industry Pasuruan Industrial Estate Rembang atau PIER, selain itu yang menjadi industri utama adalah Sampoerna yang berada di Pandaan. Selain itu masih ada banyak industri terkenal lainnya seperti Panasonic, Pt. Nestle Indonesia, dan industri lainnya. Tidak hanya sebagai kawasan pertanian dan perindustrian saja, jika anda datang ke Kabupaten Pasuruan anda bisa menemukan beberapa destinasi wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Tempat wisata yang bisa ditemukan di Kabupaten Pasuruan adalah seperti pantai, pegunungan, taman, dan beberapa lokasi wisata lainnya. Selama menikmati keindahan wisata yang disajikan Kabupaten Pasuruan anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas yang dimiliki pasuruan. Ada banyak kuliner khas yang dimiliki seperti Kupang Lontong yang menjadi khas Kraton, selain itu anda juga bisa menikmati makanan seperti rawon saminah, rawon nguling, sate kelinci, dan beberapa menu makanan khas lainnya yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *