Mengenal Aksen Pada Suara Kambing


Satwa / Thursday, January 9th, 2020

Layaknya manusia yang memiliki bahasa dan cara bicara yang berbeda-beda pada setiap daerahnya, ternyata kambing juga memiliki aksen suara yang berbeda-beda pula pada setiap jenisnya. Iya kambng memiliki aksen yang berbeda-beda pada suaranya. Kambing juga dapat mengalami perubahan aksen berdasarkan beberapa faktor mulai dari tempat dan lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini telah dibuktian oleh sebuah penelitian di Inggris yang menemukan bahwa kambing memiliki perilakuk vokal yang berubah dari waktu ke waktu. Selain itu dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa perubahan suara kambing terjadi ketika kambing beradaptasi dengan lingkungan fisik yang baru.

Aksen yang dimiliki oleh kambing pada umumya akan dibangun ketika kambing beradaptasi dengan anggota lain atau sekelompoknya. Dalam hal ini, peneliti melakukan penelitian pada kambing yang berusia lima minggu, karena pada usia ini kambing akan mulai berinteraksi dengan kelompoknya. Nah hasilnya penelitian tersebut menemukan bahwa kambing muda memiliki suara yang sama dan tidak bisa dibedakan antara kambing satu dengan kambing lainnya.

Fakta Menarik Tentang Aksen Suara Kambing

Ada fakta menarik tentang aksen suara kambing yang ternyata suara dan aksen suara kambing juga diturunkan berdasarkan genetika. Selain itu aksen pada suara kambing ternyata juga memiliki beberapa fungsi yang penting. Dalam sebuah penelitian, aksen suara kambing berfungsi sebagai identitas anggota kelompok mereka sehingga memungkinkan anggota kelompok mereda dapat berbeda dengan anggota kelompok yang lain.

Kemudian aksen suara kambing juga dapat membantu meningkatkan hubungan yang erat antar anggota kelompok. Nah adanya fungsi ini juga menjadi sangat penting sebab kambing memiliki struktur sosial yang agak rumit. Di habitat yang luas pada umumnya kambing akan terpisah pada siang hari dan akan berkumpul kembali pada malam hari. Nah dengan aksen inilah setiap anggota kelompok akan lebih mudah untuk berkumpul kembali pada malam hari. Nah itu dia beberapa fakta menarik tentang suara kambing yang jarang diketahui oleh setiap orang. Yang jelas kambing memiliki suara yang sangat khas yakni mbeeek, hehe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *