Manfaat Susu Coklat Yang Jarang Diketahui


Kuliner / Tuesday, December 3rd, 2019

Susu coklat adalah sejenis minuman yang biasa disantap bebarengan dengan semangkok kue atau roti tawar berlapisi selai cokelat. Dan biasanya juga diminum ketika pagi hari ketika sarapan, susu coklat juga sangat cocok dipadukan dengan sereal loh untuk sarapan pagi, benar bukan?

Susu cokelat memang identik dengan cokelat dengan campuran susu putih, diluaran sana memang banyak yang sudah menciptakan susu putih yang sudah bercampur cokelat yang sudah kita kenal dengan susu cokelat.

Manfaat Susu Coklat

Manfaat susu coklat juga beragam loh, kandungan yang terdapat didalamnya adalah kalsium, fosfor, magnesium, seng, vitamin A, dan B12. Susu cokelat bukan hanya enak tapi kaya dengan kandungan baik bukan?

Mengenai manfaat susu cokelat bukan hanya kandungan baiknya saja loh, susu cokelat diyakini bisa menjaga berat badan, sumber akan protein dan kalsium, menjaga tekanan darah, dan menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Definisi

Susu cokelat juga bisa didefinisasikan sebagai susu cokelat yang memiliki perisa cokelat, biasanya diseduh dengan air panas atau bisa diseduh dengan air dingin kemudian ditambahkan dengan es.

Kebanyakan yang menyukai susu coklat ini tidak mengenal umur, berbeda dengan susu putih. Biasanya susu putih cenderuung disukai oleh kalangan anak kecil saja, tapi susu coklat entah itu tua, muda, dan anak kecil pasti menyukainya. Bukan hanya rasanya yang tidak membosankan seperti susu putih, tetapi sensasi manis cokelatnya yang biasanya bikin ketagihan.

Cara Mengolah

Mungkin ada beberapa pendapat bahwa susu cokelat memiliki rasa yang membosankan dan cenderung itu-itu saja, coba deh kamu kreasikan dengan tambahan es atau wipecream yang manis pastinya rasa yang sebelumnya kamu bilang membosankan akan menjadi rasa yang sangat enak dan bikin nagih!

Susu coklat juga bisa sebagai baluran kue loh. Baluran kue? Maksudnya apa? Yah semacam makanan ala-ala turki loh, diturki mereka lebih suka sarapan dengan roti ketimbang dengan nasi, maka dari itu mereka menyediakan roti dengan segelas susu panas kemudian roti tersebut dicelupkan kesusu coklat tersebut atau dibalurkan semuanya keroti yang mereka akan makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *