Miliki Lokasi Strategis, Berikut 7 Lapangan Futsal di Bandung yang Kerap Dikunjungi Anak Milenial


Hobi / Saturday, July 18th, 2020

 

Olahraga futsal sepertinya menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan oleh anak millenial. Bagi mereka futsal bukan sekedar rutinitas olahraga biasa, tetapi agenda seru-seruan bareng teman-teman. Mereka memanfaatkanya untuk acara nongkrong dadakan, bedanya tidak pergi ke cafe tapi di arena futsal. Maka dari itu ada beberapa lapangan futsal di Bandung, yang menjadi favorit anak muda. Simak rekomendasi tempatnya berikut ini.

Bukan Sekedar Futsal Biasa, Bisa Sambil Nongkrong

  1. Queen Futsal

Rasanya tidak mungkin bila tak jatuh cinta dengan olahraga futsal, baik itu laki-laki maupun wanita. Pasalnya permainan menggiring bola ini sangat seru dan menantang, bagi mereka yang memiliki adrenalin tinggi. Belum lagi harus menciptakan strategi takstis untuk menumbangkan lawan. Itulah mengapa futsal mempunyai lebih banyak penggemar dibandingkan olahraga lainnya. Karena memang tingkat keseruannya diatas rata-rata.

Oleh sebab itu pemilihan lapangan menjadi faktor penting, agar permainan futsal berlangsung lebih seru. Anda disarankan untuk mengunjungi Queen Futsal, yang mempunyai ukuran lapangan sekitar 40 x 20 meter. Dengan standar lapangan kelas internasional, anda bisa menyewa tempat ini seharga 140-180 ribu per jam. Ada pula yang memiliki jenis lapangan bertaraf nasional dengan tarif sewa 50-110 ribu setiap jam.

  1. Progresif Futsal

Seorang yang terbiasa bermain futsal sudah pasti hafal dengan jenis arena futsal terbaik. Karena menurutnya komponen ini penting untuk menstimulasi pergerakan dalam permainan. Maka dari itu lapangan futsal di Bandung sengaja dibuat dengan memenuhi standar arena untuk futsal. Hal inilah yang dilakukan oleh Progresif Futsal yang bertujuan untuk memanjakan pengunjung. Sehingga mereka akan merasa puas dan datang lagi esok hari.

Lokasinya pun sangat strategis di sekitar kompleks Sigma Spot and Community Center. Dekat dengan area perkotaan membuat Progresif Futsal dikunjungi dari berbagai penjuru. Tersedia dua lapangan futsal dengan rumput sintetis dan polipropylen, semuanya dalam bentuk indoor soccer. Ada pula fasilitas pendukung berupa kamar mandi dengan shower air hangat. Kemudian fasilitas food court yang menyediakan berbagai makanan, serta tidak lupa ruang fitness.

  1. Lapangan Futsal Shakti Taridi

Berjalan ke arah kawasan Parakan Saat terdapat arena futsal, dengan berbagai kelebihan yang menarik perhatian. Lokasinya berada di pusat kota dan dekat area perkantoran, wajar apabila rata-rata pengunjung berasal dari pegawai kantoran. Mereka hendak melepas penat setelah seharian bekerja, maka bermain futsal menjadi pelarian utama. Oleh sebab itu fasilitas area futsal Shakti Triadi sangat lengkap, bahkan berada di atas rata-rata lapangan lainnya.

Lapangan futsal di Bandung ini mempunyai 3 lapangan sintetis, masing-masingnya berukuran 18 x 28 meter. Dengan sinaran lampu LED 500 watt tidak akan membuat para pemain kepanasan. Disini pengunjung bisa menyewa berbagai perlengkapan futsal seperti sepatu dan baju. Area olahraga ini dikelilingi sawah dan pepohonan rimbun sehingga suasananya begitu asri dan teduh. Untuk tarifnya ditawarkan mulai harga 100-150 ribu per jam.

  1. Futsal 35

Meskipun tidak beralaskan rumput sintesis, tetapi arena Futsal 35 terbuat dari bahan lantai semen yang halus. Bisa dikatakan tampilan lapangan kurang menarik, mungkin terkesan seperti area olahraga pinggir kota. Namun jangan salah justru Futsal 35 menjadi favorit warga Bandung, yang menyukai olahraga futsal. Hal ini karena tipe lapangan memenuhi standar internasional. Selain itu kerap dijadikan tempat untuk kompetisi futsal antar sekolah.

Salah satu fasilitas lapangan futsal di Bandung ini, adalah 3 jumlah arena berupa indoor soccer. Ketiganya mempunyai ukuran yang cukup luas, kira-kira bisa menampung 5-7 pemain dalam satu tim. Walaupun terbuat dari semen tetapi permukaannya tidak licin, jadi mudah bagi pemain untuk melakukan manuver. Karena ukuran lapangannya leluasa, maka pemain bisa menyerang lawan dari sisi kanan dan sisi kiri tanpa halangan apapun.

  1. Taman Persib

Di depan Markas TNI AD Yudha Wastu Pramukha, terdapat area futsal yang sangat populer bagi warga Bandung. Awalnya tempat ini hanya berupa taman biasa, kemudian sekarang disulap menjadi Taman Persib untuk bermain bola. Taman ini terbuka lebar bagi siapapun yang ingin bermain futsal secara gratis. Tidak perlu khawatir cidera karena sudah dilapisi dengan rumput sintetis. Berukuran 16 x 26 meter membuat pemain mudah menggilir bola sana-sini.

Uniknya tidak hanya lapangan futsal di Bandung saja yang tersedia, tetapi ada bangku taman dan akses Wifi kencang. Sayangnya disini tidak ada fasilitas kamar mandi, atau loker penyimpanan barang. Hal ini karena arena olahraga di desain outdoor dan benar-benar difungsikan sebagai taman. Namun sebelum memakai tempat ini anda dipersilahkan untuk izin terlebih dahulu ke Diskamtam. Gunanya untuk menghindari bentrok dengan penyewa lainya.

  1. OBC Futsal

Arena olahraga ini terletak di Cimbuleuit, dekat dengan Universitas Katolik Parahyangan. Bisa dibilang OBC merupakan pelopor utama area futsal di kota Bandung, jadi namanya sudah kondang diantara pecinta futsal. Berada di kawasan dataran tinggi membuat OBC Futsal mempunyai udara yang sejuk. Sehingga berapa jam pun bermain tidak akan menimbulkan keringat yang terlalu banyak.

Lapangan futsal di Bandung ini mempunyai fasilitas berupa cafe, yang letaknya bersebelahan dengan lapangan. Selain itu terdapat lahan parkir motor dan mobil yang lega, arena billiard, serta tempat tenis meja. Karena termasuk lapangan futsal yang populer, pengunjungnya pun datang dari berbagai tempat. Mengharuskan anda untuk melakukan reservasi sebelum datang ke OBC Futsal.

  1. Karang Arum

Meskipun bentuk lapangan masih sederhana, namun pemandangan dari atas sangat menajubkan. Hal ini karena Karang Arum berada di ketinggian, memungkinkan anda bisa melihat kota Bandung apalagi kalau bermain saat malam hari. Bisa dipastikan para pemain tidak akan berkeringat terlalu banyak disini, sebab area futsalnya benar-benar terbuka. Ukuran lapangan cukup luas mungkin cukup untuk mengisi sekitar 7 pemain.

Jika anda dan teman-teman kebetulan memiliki hobi bermain futsal, tidak ada salahnya buat jersey futsal. Setidaknya untuk menggambarkan betapa kalian menyukai olahraga bola satu ini. Selain itu saat bermain sparing partner, tim mudah mengenali siapa saja anggotanya. Hal ini karena di belakang kaos tercantum nama masing-masing pemain. Dan juga sebagai bentuk ikatan persaudaran dengan satu komunitas.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *