Khasiat Buah Ciplukan Atasi Penyakit Ringan hingga Berat


Umum / Friday, November 29th, 2019

Buah ciplukan yang dulu begitu diremehkan ini ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak untuk mengatasi penyakit ringan dan berat. Sekarang saja harganya bisa mencapai 200-250 ribu per kilogram. Penasaran apa saja khasiat dari buah ciplukan? Simak di bawah ini ulasannya.

Khasiat Buah Ciplukan Atasi Penyakit Ringan hingga Berat

Obat Herbal Tuberkulosis

Bukan sekedar bombastis, berdasarkan penelitian ilmiah, buah ciplukan memang kaya akan kandungan yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri TBC. Jadi sangat tidak mengherankan jika buah ini diekstrak menjadi obat herbal obat TBC.

Obat Herbal Kanker Payudara

Buah ciplukan juga ampuh untuk mengobati kanker payudara secara herbal. Ini juga berasarkan penelitian ilmiah, bahwa ekstrak buah ciplukan mengandung efek sitosik. Efek sitosik inilah yang mampu menginduksi kematian sel kanker payudara.

Obat Anti Inflamasi

Buah ciplukan juga bisa digunakan sebagai obat anti inflamasi atau peradangan. Obat ini memang mengandung analgesik sehingga luka tidak terasa sakit dan mudah sembuh.

Demikianlah khasiat buah ciplukan untuk mengatasi penyakit berat dan ringan. Dengan mengonsumsi buah ciplukan secara rutin, segala penyakit akan menjauh dan tubuh akan terasa lebih sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *