Kandungan Nutrisi dalam Selai Blueberry


Umum / Sunday, January 26th, 2020

Blueberry memang bukan buah tropis sehingga tidak mudah dijumpai di Indonesia. Namun olahan dari buah ini sudah cukup banyak dijual, baik dalam bentuk makanan maupun minuman.

Warna ungu dari blueberry yang cantik juga dimanfaatkan untuk minuman. Buah blueberry yang berasal dari daratan Amerika Utara ini sering dijadikan bahan untuk selai sebagai topping roti atau kue. Tidak rasanya yang segar, selai blueberry juga bagus untuk kesehatan karena mengandung banyak manfaat.

Kandungan Blueberry Pada Selai dan Manfaatnya

  1. Mengandung vitamin dan mineral

Berdasarkan beberapa penelitian, buah blueberry sangat bagus untuk kesehatan. Di dalam buah ini mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker hingga penyakit jantung.

  1. Mengandung antioksidan alami

Warnanya yang ungu gelap membuat blueberry banyak dipilih sebagai pewarna makanan alami. Ternyata warna ungu blueberry merupakan hasil dari zat di dalam buah yang juga menjadi sumber antioksidan alami pada blueberry.

Mengonsumsi blueberry termasuk olahan selai bermanfaat bagi tubuh karena antioksidan di dalamnya dapat membantu mencegah bahaya radikal bebas. Zat-zat radikal bebas berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

  1. Mengandung Phytonutrient

Phytonutrient dikenal sebagai salah satu zat yang bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini. Zat ini juga bagus untuk meningkatkan kemampuan ingatan jangka pendek dan membantu meningkatkan kemampuan motorik.

Mengonsumsi buah atau olahan makanan berbahan blueberry dapat bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Hal tersebut akan menjaga distribusi nutrisi di dalam sel-sel tubuh lancar serta menjaga fungsi otak sehingga kemampuan konsentrasi menjadi lebih bagus.

  1. Mengandung Nitrioksida

Selai berbahan buah blueberry memiliki rasa unik dan segar sehingga dapat menjaga mood atau membuat perasaan yang lebih baik dan nyaman. Blueberry juga dikenal manfaatnya untuk mencegah pengerasan dinding arteri yang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

Adanya kandungan zat nitrioksida pada buah blueberry tidak hanya menjaga dinding arteri tetap fleksibel tetapi juga membantu menjaga kemampuan atau kinerja organ jantung.

Demikian beberapa manfaat mengonsumsi selai blueberry yang sudah banyak dijual di pasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *