Liburan Ke Kampung Warna-Warni Jodipan, Yuk Simak Spot Foto Terbaik di Sini


wisata / Thursday, March 26th, 2020

Malang memang kaya akan tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Kampung Warna Warni yang ada terletak tidak jauh dari pusat kota. Kampung yang  dulunya merupakan kawasan kumuh ini menjadi objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini, terdapat beberapa tempat yang bagus untuk berfoto. Berikut ini spot foto terbaik yang ada di kampung warna-warni Jodipan.

5 Spot Instagrammanble yang Ada di Kampung Warna Warni Malang

  1. Dinding Warna Warni

Lokasi yang cukup menarik sebagai spot foto adalah dinding warna warni. Adanya corak dinding dengan warna dan motif yang banyak ragamnya sangat cocok sebagai latar untuk berfoto. Tentunya tempat ini menjadi salah satu icon dari kampung warna warni itu sendiri. Terdapat terowongan dari bunga artisifal yang akan membuat hasil foto semakin menarik. Nah, untuk mendapatkan hasil yang terbaik sebaiknya kamu mengunjunginya pada jam 10 pagi atau sore hari.

Mengunjunginya pada siang hari akan memberika efek foto y ang kurang menarik. Selain itu, kamu juga akan merasa kepanasan ketika sedang berfoto. Agar lebih sesuai dengan latar yang digunakan untuk berfoto, sebaiknya gunakan pakaian dengan tema yang senada ketika sedang mengunjungi kampung warna-warni Jodipan, sehingga mendapatkan kesan foto yang menarik. Kamu juga bisa menggunakan warna yang menarik untuk mendapatkan kesan yang meriah.

  1. Jembatan Kaca

Salah satu tempat yang wajib digunakan sebagai spot fot adalah jembatan kaca yang menghubungkan antara kampung warna warni dengan kampung Tridi. Sesuai dengan namanya, jembatan menggunakan lantai yang terbuat dari kaca. Tentunya ketika sedang melewatinya kamu akan merasakan pengalaman yang seru dan menantang, karena kamu bisa melihat aliran sungai brantas dari atas dengan sangat jelas sehingga momen ini perlu diabadikan.

Lokasi jembatan ini terletak sekitar 500 meter dari stasiun kota malang dan menjadi lokasi paling tepat untuk menyaksikan keindahan kampung warna ini. Tentunya hasil foto yang diambil dari sini akan terlihat cantik dan instagrammable apalagi dengan latarnya yaitu rumah rumah penduduk yang terlihat berwarna warni. Nah, agar bisa foto dengan gaya yang keren di kampung warna-warni Jodipan, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti topi dan kaca mata.

Jika kamu mengunjungi kota Malang dengan rute awal stasiun, maka tempat ini akan semakin mudah untuk dijangkau. Untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan kamu bisa memilih open trip bromo sehingga bisa menikmati liburan di Malang denga puas, termasuk kampung warna yang ada di Jodipan ini.

pexels.com
  1. Lorong Payung

Ketika mengunjungi tempat ini, maka kamu akan menemukan banyak lorong, dan salah satunya adalah lorong payung dimana di bagian atasnya bergelantungan payung payung yang menghiasi lorong ini. Selain menambah teduh para pengunjung yang sedang melewati tempat ini, tentunya spot ini juga sangat bagus saat dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Lorong ini terletak di jalur utama kampung warna-warni Jodipan, sehingga sangat mudah ditemukan pengunjung.

Tentunya mengambil gambar di tempat ini memberikan kesan yang ceria dan romantis. Sehingga kamu juga bisa menggunakannya sebagai latar untuk prewedding. Mungkin akan kesulitan saat mengambil foto di sini, karena pastinya ada pengunjung lain yang ingi mengambil foto di tempat yang sama. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengunjunginya di hari hari biasa yang tidak ramai pengunjung atau ketika jam masih awal buka yaitu sekitar jam 08.00 pagi.

Sebenarnya kamu juga bisa membuat crowd photography jika kesulitan mendapatkan spot foto yang kosong untuk berselfi. Karena pengunjung yang lain juga akan ikut mengantri untuk mengambil gambar. Kamu juga bisa menjadikan para pengunjung kampung warna-warni Jodipan sebagai background foto sehingga gambar yang kamu ambil tampak lebih menarik.

pexels.com
  1. Tangga Warna Warni

Lokasi yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai spot foto adalah tangga warna warni. Di sini, kamu bisa mengambil foto saat sedang manaiki anak tangga yang dicat berwarna warni tersebut. Kamu juga bisa melakuka banyak pose ketika sedang berada di lokasi ini. Agar bagian belakang tampak lebih jelas saat di foto, kamu bisa mengakalinya dengan berfoto sambil duduk. Setelah mendapatkan hasil yang sesuai tentunya kamu bisa membagikan hasil tersebut di sosial media.

Namun, hasil foto dengan efek yang kece memang tidak bisa diambil dalam satu atau dua kali jepretan saja. Maka dari itu, orang yang mengambil gambar di kampung warna-warni Jodipan harus pandai pandai menangkap momen yang tepat. Tentunya pose gaya candid juga bisa menjadi salah satu rekomedasi agar hasil fotomu semakin cantik. Jangan lupa menggunakan alas kaki yang nyaman agar kamu tidak mudah capek saat sedang mengelilingi tempat wisata ini.

pexels.com
  1. Lukisan 3 Dimensi

Salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan adalah lukisan 3 dimensi yang menggunakan berbagai tema mulai dari kartun hingga gambar hewan. Banyak gambar hewan yang ada di sini mulai dari gorila, kupu kupu, ular, naga, hiu hingga harimau. Tentunya gambar gambar yang unik tersebut akan semakin membuat hasil fotomu tampak keren. Apalagi gambar hewan yang ada di kampung warna-warni Jodipan ini benar benar tampak hidup.

Kamu bisa berpose dengan banyak ragam yang sekan akan sedang berinteraksi dengan hewan hewan tersebut. Ketika sedang mengunjungi tempat ini sambil berfoto ria tentunya kamu akan merasa haus dan lapar. Di sini ada banyak sekali penjual yang menyediakan makanan yang bisa kamu beli.

Bahkan banyak sekali gambar gambar unik seperi pokemon misalnya aau gambar ikan ikan yang ampir ada di setiap dinding rumah warga. Jadi untuk latar yang satu ini akan lebih banyak kesempata bagi kamu untuk mengambil gambar. Sebaiknya pilih yang paling menarik saja, karena jika kamu mengambil gambar setiap latar dengan gambar 3 dimensi di kampung warna-warni Jodipan ini ada banyak sekali. Jadi pastikan bahwa baterai kamera atau smartphonemu terisi penuh.

Itulah beberapa latar  terbaik untuk mengambil foto ketika berada di kampung warna Jodipan. Harga tiket masuk di tempat wisata ini sangat murah yaitu sekitar Rp 3 ribu saja dengan biaya parkir untuk motor Rp 2 ribu. Nah untuk jam bukanya sendiri mulai dari jam 06.00 hingga jam 18.00 WIB. Bagi anda yang berencana ke kampung warna warni, lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *