Jenis Bunga untuk Hiasan Indoor atau Outdoor


Hobi / Sunday, December 15th, 2019

Jenis bunga yang dapat tumbuh di Indonesia sangat beragam. Dari yang mudah diperoleh hingga yang hanya tumbuh dibeberapa daerah saja. Salah satu keunikan bunga yaitu warana sehingga sering digunakan untuk bunga hiasan. Kemudian, jenis bunga apa saja yang bagus untuk dijadikan hiasan? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Jenis Bunga untuk Hiasan Indoor atau Outdoor

Dalam praktiknya, peran utama bunga yaitu sebagai hiasan baik di liar seperti taman ataupun ruanganan. Karena peran utama bunga untuk mempercantik lingkungan. Berikut uni adalah berapa jenis bunga hiasan yang cocok untuk diletakkan di indoor maupun outdoor.

  1. Bunga Jengger Ayam

Disebut jengger ayam karena bunga tanaman dari keluarga Amaranthaceae ini sangat mirip dengan jengger ayam. Bentuknya yang unik sering dijadikan sebagai bunga hiasan di pekarangan rumah. Selain warna merah, juga terdapat warna kuning terang. Warnanya yang cerah akan mempercantik dan memperindah taman. Tidak heran banyak yang menggunakan bunga ini sebagai hiasan. Baik di taman Kota sampai taman wisata.

  1. Bunga Kertas

Bunga kertas atau zinnea ini sebenernya memiliki struktur hampir sama dengan bunga krisan. Karena keduanya berasal dari keluarga yang sama yaitu aster asteran. Bunga ini memiliki berbagai macam warna yang menarik. Jika di tanam di halaman rumah atau kebun, maka akan menjadi bunga hiasan yang indah. Bunga kertas juga cocok di tanam di taman Kota ataupun tempat wisata. Bunga ini juga cocok do jadikan sebagai bunga potong untuk berbagai keperluan acara.

  1. Bunga Anggrek

Bunga hiasan selanjutnya yang cocok dan sering digunakan untuk  hiasan outdor maupun indor yaitu Anggrek. Dengan berbagai macam warna dan bentuk, bunga anggrek menjadi daya tarik sendiri. Tidak heran banyak yang menyukainya. Selain itu, bunga anggrek bisa bertahan lama dan tidak cepat layu. Walaupun tidak setiap bulan atau setiap tahun bisa berbunga. Tergantung dari perawatanbya.

Itulah beberapa jenis bunga hiasan yang bisa anda terapkan di indoor maupun outdoor. Jika anda ingin taman dan rumah anda lebih indah dan menarik lagi, anda bisa menambahkan jenis bunga lain seperti krisan, bunga balon, atau bunga mawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *