5 Ide Hiasan Dinding Kamar Paling Recommended


home decor / Thursday, October 24th, 2019

Anda sedang mencari ide hiasan dinding kamar? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Tak dapat dipungkiri bahwa dinding merupakan area yang paling luas di dalam kamar. Jadi ada banyak sekali opsi desain yang bisa dipilih, salah satunya yaitu dengan memasang hiasan dinding kamar.

Namun jangan sembarangan dalam memilih hiasan dinding. Jika Anda gagal dalam memilih hiasan dinding kamar yang tepat, maka bukan kepuasan yang Anda dapatkan, melainkan kekecewaan. Namun jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membagikan beberapa ide hiasan dinding kamar paling recommended. Yuk mari kita menyimaknya di bawah ini!

pexels.com

Cermin Dekoratif

Cermin merupakan item yang paling tepat untuk dekorasi ruangan, khususnya dekorasi dinding kamar. Ya, tak hanya terlihat indah, cermin juga dapat membuat ruangan terasa lebih lapang. Namun pastikan Anda memasang cermin dekoratif. Cermin dekoratif merupakan cermin yang dibuat tidak hanya untuk bercermin saja, namun ada sisi artistiknya juga. Selain itu pastikan Anda ‘pun memasang cermin dekoratif dengan ukuran dan bentuk yang pas.

Anda bisa memasang cermin dekoratif berukuran besar sehingga bisa menjadi titik fokus didalam kamar. Atau Anda ‘pun bisa menempatkan beberapa cermin berukuran kecil dengan bentuk yang unik. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan cermin dekoratif dengan beberapa wallpaper kanvas.

pexels.com

Karya Seni Berukuran Besar

Selain cermin dekoratif, ide hiasan dinding kamar paling keren lainnya yaitu karya seni berukuran besar. Terdapat beberapa jenis karya seni yang bisa Anda pilih seperti lukisan, cetakan foto, hingga patung. Ya, lukisan dapat membuat kamar terlihat lebih artistik. Selain itu Anda juga bisa memasang cetakan foto berukuran besar. Foto dengan gambar yang unik dapat menjadi statement desain Anda didalam kamar.

Namun pastikan bahwa item karya seni yang Anda pasang memang benar-benar bernilai. Ya, Anda mesti memasang karya seni, dimana Anda tidak bisa hidup dengannya. Anda bisa menempatkannya persis di tengah-tengah area dinding. Namun perlu Anda perhatikan, bahwa karya seni ini merupakan hiasan dinding dengan harga yang lumayan mahal, jadi Anda mesti mempersiapkan budget yang banyak.

Kain Dekoratif

Jika Anda tinggal di apartemen, kosan, atau rumah kontrakan, dimana Anda hanya tinggal beberapa bulan saja, maka kain dekoratif dapat menjadi hiasan dinding kamar terbaik. Ya, dengan mengecat ulang dinding, tentu Anda membutuhkan budget yang lumayan banyak. Berbeda jika Anda menggunakan kain dekoratif, selain bisa dilepas kembali, juga budgetnya tidak terlalu banyak.

Sebenarnya Anda bisa menggunakan kain standar dengan satu warna. Namun agar lebih maksimal, sebaiknya Anda menggunakan kain dekoratif yang didalamnya terdapat gambar, pola, atau skema warna yang unik. Agar terlihat seperti karya seni, Anda ‘pun bisa memasukan kain dekoratif kedalam bingkai. Jadi penampilannya terlihat lebih mewah, namun dengan modal yang sangat minim.

pexels.com

Poster Custom

Pada zaman Anda sekolah dulu, pasti Anda pernah menempelkan poster band, tim olahraga, tokoh kartun, dan lainnya di dinding kamar. Hal tersebut dilakukan karena Anda menyukai dngan apa yang ada didalam poster tersebut dan Anda bangga menempelkannya di dalam kamar Anda. Nah poster ini memang dapat menjadi hiasan dinding yang sangat bagus dan fleksibel. Betapa tidak, Anda bisa mendesain sendiri konten yang ada didalam poster. Ya, make custom poster sangatlah mudah dan tentunya biayanya juga sangat murah.

Agar lebih elegan, Anda bisa memberi bingkai pada poster atau menempelkannya dengan palang rel. Jika Anda suka desain minimalis, maka gunakan poster dengan warna dan gambar yang simpel. Anda ‘pun bisa menempelkan beberapa poster dengan warna berbeda didalam kamar sehingga kamar terlihat lebih semarak.

Pot Tanaman atau Bunga

Jika Anda tinggal di apartemen, tentu Anda kesulitan mengakses tanaman-tanaman yang ada di bawah. Namun jangan khawatir, solusinya sangat mudah yaitu dengan menjadikan pot tanaman sebagai hiasan dinding. Banyak cara yang bisa Anda lakukan seperti menempatkan beberapa rak gantung, menggantung pot langsung di atas dinding, atau memasang tali sehingga Anda bisa menggantungkan pot di dinding. Dengan adanya pot tanaman dan bunga, kamar ‘pun terasa lebih segar dan mempesona.

Nah itulah 5 ide hiasan dinding kamar yang paling recommended! Beberapa ide hiasan dinding di atas sangat mudah untuk ditemukan, jadi tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak memasangnya di dalam kamar. Semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *