Mengenal Karakter dan Alur Permainan Garena Free Fire


Hobi, Umum / Monday, February 3rd, 2020

Game merupakan salah satu jenis hiburan yang kini menjadi jenis hiburan utama bagi kaum urban. Berbeda dengan permainan tradisional, game dibuat dengan tambahan teknologi komputeralisasi yang membuatnya nampak jauh lebih modern. Untuk mendapatkan game modern ini, hal utama yang dapat kita lakukan adalah dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Game dapat diunduh melalui aplikasi dan dimainkan secara online dengan menggunakan jaringan internet. Kita bahkan dapat memainkan game dengan pemain lainnya dalam satu waktu akibat keterlibatan jaringan internet ini.

Karena menjadi jenis hiburan yang dapat dimainkan oleh semua orang, setiap game yang dihadirkan memiliki keunikannya tersendiri. Garena Free Fire atau FF merupakan jenis game dengan genre TPS dan battle royale. Kombinasi kedua genre game yang dimiliki oleh FF inilah yang membuat game terasa lebih unik jika dibandingkan dengan game lainnya. Jika dilihat secara sekilas, FF merupakan sebuah game perang yang dapat melihatkan 50 orang pemain. Pemain game FF diharuskan untuk melakukan serangan kepada pemain lainnya sehingga dapat mempertahankan dirinya menjadi seorang pemenang.

pxhere.com

Alur Permainan Garena Free Fire

Dari banyak sumber informasi akan game FF ini, aptoide menjadi situs yang menjelaskan akan alur permainan FF secara terperinci. Jika kita melihat penampilan maupun alur permainan yang dimiliki oleh Garena Free Fire, game ini memiliki kesamaan dengan Rules of Survivor, Fortnite maupun game PUBG. Pemain diwajibkan untuk melakukan terjun bebas di atas sebuah pesawat. Para pemain juga harus mencari peralatan medis dan senjata yang dikirimkan guna melawan pemain FF lainnya untuk bertahan hidup. Pada saat permainan berlangsung, pemain akan menemukan sebuah pesawat yang meluncurkan airdrop berisikan helm, rombi anti peluru dan senjata khusus.

Untuk menemukan airdrop bukanlah hal yang sulit. Pemain hanya perlu memperhatikan cahaya berwarna kuning yang terpancar ke arah langit. Zona berbahaya juga akan muncul di waktu tertentu. Dilihat di dalam peta, zona berbahaya tersebut akan memancarkan warna merah. Pemain yang berada pada mode solo akan mengalami kematian jika terkena ledakan sedangkan pemain akan mengalami hit ketika berada pada mode squad. Waktu permainan tidak akan membuat game berakhir. Tanpa adanya zona bahaya, baik peta luas dan waktu berlangsungnya permainan tidak akan dihentikan.

Ketika pemain berada di zona bahaya, darah pemain akan terus dikucurkan. Pemain yang berada di zona aman berukuran kecil akan membuat adrenalin terus mengalami peningkatan. Pemain sebaiknya beralih ke zona lain guna memperpanjang usia kehidupan. Dari pertimbangan pemain melakukan peralihan zona permainan, kita dapat melihat kualitas dari pemain game FF.Tidak hanya terampil melakukan serangan kepada lawan, pemain yang memiliki ketenangan dan keberuntungan dalam bermain game FF merupakan jenis pemain yang mampu bertahan di dalam game FF.

Dilihat dari penjelasan mengenai alur permainan di atas, kita dapat mengetahui bahwa Free Fire merupakan game multiplayer dengan genre battle royale. Pemain diwajibkan untuk bertahan di dalam game guna mendapatkan kemenangan. Tidak hanya melakukan perlawanan kepada pemain lainnya, bertahan di dalam game juga melibatkan ketenangan dalam memutuskan sesuatu. Game yang rilis di tahun 2017 ini juga dilengkapi dengan beberapa karakter pemain yang terdapat di dalam permainan.

pxhere.com

Karakter Pemain Garena Free Fire

Tidak hanya mengetahui alur permainan, ada baiknya bagi kita untuk mengenal beberapa karakter yang ada di dalam game Garena Free Fire ( FF ). Dengan mengetahui karakter pemain, kita dapat lebih mengenal game dan memanfaatkan karakter permainan yang ada. Ford sendiri merupakan salah satu karakter yang dapat kita temukan di dalam game FF. Ia merupakan karakter yang berasal dari angkatan laut yang dikenal dengan keuletannya yang tinggi. Karakter ini juga memiliki rahasia yang sulit untuk ditebak.

Karakter lainnya yang berada di dalam game FF adalah A124. Karakter dalam bentuk robot ini merupakan robot perempuan yang diciptakan dengan teknologi tinggi dan modern. Karena merupakan karakter robot, A124 dibuat dengan 2 kondisi pikiran, yakni mode pertempuran dan mode seorang gadis muda berusia 18 tahun. Laura merupakan nama karakter perempuan lainnya yang dapat kita temukan di FF. Ia memiliki kemampuan dalam menggunakan senjata sejak ia masih kecil. Dengan kemampuan khususnya, Laura berkeinginan untuk memberikan keadilan bagi dunia.

Shimada Hayato menjadi karakter lain yang berasal dari keluarga samurai. Karena merupakan anak tunggal, Hayato harus manjaga dan menjalankan tradisi keluarga debfab baik. Ia bersedia untuk menyerahkan kehidupannya demi menjalankan tradisi keluarga yang harus ia pertahankan. Karakter lain yang patut untuk kita ketahui adalah Moco. Karakter ini merupakan legenda di dunia maya yang dikenal memiliki kecerdasan tinggi. Dengan kecerdasan yang ia miliki, Moco dapat melakukan peretasan tanpa diketahui oleh pihak lain. Moco kemudian akan hilang jika apa yang ia peroleh telah didapatkan.

Setiap karakter yang ada di dalam game FF memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Dengan latar belakang berbeda tersebut, karakter game FF dibekali dengan kemampuan yang berbeda pula. Baik nama dan penampilan karakter dibuat berbeda agar pemain dapat membedakan karakter-karakter yang ada di dalam game.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *