Erithrea, Afrika Kecil, Negara yang beribukota asmara


Umum / Wednesday, October 30th, 2019

Pernahkah kalian dengar bahwa di dunia ini ada kota yang bernama Asmara? Bukan suatu karangan nama belaka, kota Asmara ini memang benar adanya. Merupakan negara kecil di bagian Afrika Timur dekat dengan Laut Mati. Asmara ini sendiri merupakan kota yang jarang didengar bahkan di daratan Afrika.  Selain merupakan negara yang amat kecil, sistem kediktatoran yang dijalankan amat kentara.

 

Di Erithrea ini, tidak diizinkan penduduknya untuk menikmati bahkan menggunakan internet. Di sini jaringan internet dilarang masuk. Oleh karena itu, semua informasi hanya diperoleh tentang sekitaran negeri tersebut saja. Sistem kepemerintahannya amat bobrok. Kewenang-wenangan terjadi hampir disemua sendi kehidupan. Selain itu, untuk mendapatkan visa kunjungan amatlah susah dan banyak sekali persyaratan. Oleh karena itu, negara ini jarang dikunjungi oleh turis.

 

Meskipun banyak kesulitan di negara Erithrea ini, namun ada surga tersembunyi yang membuat kota Asmara ini masih diperjuangkan untuk dikunjungi bahkan oleh masyarakat Afrika sendiri. Memiliki hamparan pemadangan yang indah dan menarik yang membuat Erithrea masuk ke dalam rencana destinasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *