Danau Buyan Tamblingan


wisata / Tuesday, October 29th, 2019

Mungkin saja sebagian dari Anda ada yang masih asing dengan nama Danau Buyan Tamblingan, itu hal yag wajar karena danau yang berada di pulau Bali ini memang tak sepopuler objek wisata lainnya seperti monkey forest di ubud, pantai kuta, pantai lovina, pantai sanur atau beberapa daerah lain yang terkenal akan pusat pariwisata di pulau Bali.

Tentang Danau Buyan Tamblingan

Namun jika Anda Anda ingin merasakan pulau Balidengan suasana yang berbeda maka Anda wajib datang ke Danau Buyan Tamblingan ini. Suasana alam yang hijau, tenang dan sejuk cocok untuk Anda yang sedang mencari kedamaian atau ketenangan.

Danau Buyan Tamblingan menjadi salah satu wisata alam tersembunyi di pulau Baliyang tidak terlalu ramai pengunjung sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai ketenangan dan keindahan alam yang masih alami.

Danau Buyan Tamblingan merupakan dua danau yang berdampingan dan terlihat seperti danau kembar, yaitu danau butyan dan Danau Tamblingan sehingga dinamakan danau buyan tablingan.

Lokasi

Lokasi Danau Buyan Tamblingan ini berada di wilayah yang sangat strategis karena di apit oleh tiga objek wisata yang terkenal di pulau Baliyaitu pantai lovina, Pura Ulun Danu serta air tejun Git-Git. Oleh karena itu jika Anda sedang berada di tiga lokasi wisata tersebut maka alangkah baiknya Anda mampir ke Danau Buyan Tamblingan ini.

Karena sayang sekali untuk dilewatkan tentunya apalagi Danau Buyan Tamblingan terletak di pinggir jalan nasional yang menghubungkan Denpasar dengan Singaraja atau tepatnya 21 kilometer ke arah selatan singaraja, karena lokasinya yang mudah di jangkau dan sangat strategis maka Anda tidak perlu repot-repot mencari alamatnya dan sudah pasti mudah di temukan.

isorepublic.com

Fasilitas

Meskipun terbilang objek wisata baru namun Danau Tamblingan sudah berbenah dan pihak pengelola memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengujung seperti menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai antara lain tempat parkir yang luas untuk pengunjung yang berada persis di tepi danau.

Penyewaan perahu yang dapat Anda gunakan untuk mengelilingi dananu dan di atas perahu sambil mendayung dan menghirup segarnya udara pegunungan Danau Buyan Tamblingan yang berad 1000 meter di atas permukaan laut ini.

Jika Anda suka memancing maka Anda wajib datang kesini untuk memancing di pinggir danau yang tenang dan damai. Untuk Anda penggemar memamcing.

Inilah lokasi yang tepat untuk Anda bahkan jika Anda takut kemalaman maka Anda tak perlu khawatir karena untuk akomodasi hotel disekitar sini banyak berdiri hotel yang dapat Anda jadikan tempat istirahat maupun menginap. Sangat lengkap bukan fasilitas yang ada disekitar Danau Tamblingan ini?

Karena lokasi Danau Buyan Tamblingan yang dekat dengan beberapa objek wisata terkenal lain maka tak heran jika Danau Buyan Tamblingan selalu masuk ke daftar paket tour wisata yang diberikan oleh agen biro perjalanan wisata di Pulau bali.

Banyak agen biro perjalanan wisata di pulau Bali yang memasukkan Danau Buyan Tamblingan ke dalam jadwal agenda mereka karena mudah dijangkau dan memberikan suasana tersendiri bagi wisatatawan agar wisatawan tidak jenuh dengan tempat-tempat wisata yang ramai.

Di sini wisatawan akan sejenak diberi waktu untuk menghirup udara segar dan rileks beristirahat untuk melanjutkan ke objek wisata selanjutnya.

isorepublic.com

Paket Wisata

Paket tour 4 Hari 3 Malam menjadi paket wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan karena rata-rata wisatawan akan merasa puas jika tinggal selama 4 hari di tempat liburan. Biasanya paket 4 hari 3 malam juga memberikan banyak pilihan tempat wisata yang akan dikunjungi dalam agenda mereka seperti Danau Tamblingan ini yang selalu masuk menjadi wisata yang wajib di kunjungi dalam berbagai paket tour.

Di Danau Buyan Tamblingan Anda juga dapat berfoto-foto untuk dibadikan dan disimpan serta di kepada teman-teman Anda melalui berbagai sosial media, Danau Buyan Tamblingan memiliki banyak spot yang instagramable dan menjadi favorit para millenials untuk megambil gambar.

Salah satunya adalah ajungan replika perahu di dusun Asih Panji, Desa Wanagiri Kecamatan Sukasafa, Buleleng. Anjungan replika ini dirancang menyerupai perahu yang berjejer yang menghadap ke paemandangan Danau Buyan Tamblingan yang luas dengan background perbukitan yang seolah memiliki kabut tipis yang indah maka sangat cocok untuk digunakan untuk berfoto-foto ria.

Ada juga ayunan gantung yang berada diantara pohon yang menjulang tinggi. Jika Anda duduk di ayunan ini maka Anda akan merasa seperti sedang berada di atas awan yang bisa melihat indahnya Danau Buyan Tamblingan dari atas ayunan.

Kemudian terdapat spot foto berupa instalasi seni berupa tempat yang menyerupai sarang burung namun ukurannya besar dan dapat Anda naiki untuk menjadikan spot foto yang instagramable. Tak jauh dari Danau Buyan Tamblingan juga terdapat perkebunan anggur yang indah dan dapat Anda kunjungi.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba berkunjung ke Danau Buyan Tamblingan? Jika kalian penasaran dengan keindahan Danau ini, silahkan pilih paket wisata ke Bali yang memiliki destinasi wisata ke tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *