Daftar Kabupaten Di Jawa Tengah


Umum / Monday, November 25th, 2019

Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi yang ada di Indonesia terletak pada bagian tengah Pulau Jawa. Ibukotanya yaitu Semarang, batas-batas pada Provinsi ini yaitu sebelah Selatan berbatasan dengan Daerah istimewa Yogyakarta, sebelah Timur dengan Jawa timur dan pada bagian utara berbatasan dengan Laut Jawa yang ada di sebelah utara.

Provinsi ini memiliki Luas wilayah sebesar 32.548 kmĀ², atau sekitar kurang lebih 28,94% dari luas pulau Jawa. Provinsi ini meliputi Jawa Tengah juga meliputi Pulau Nusakambangan yang ada di sebelah selatan yang berdekatan dengan perbatasan Jawa Barat, serta juga dengan Kepulauan Karimun Jawa di Laut Jawa.

Keistimewaan Provinsi Jawa Tengah

Sebagian besar Orang menyebutnya Provinsi Jawa Tengah ini mencakup wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jawa Tengah ini dikenal juga dengan Jantung dari Budaya Jawa, walaupun begitu di Provinsi ini memiliki berbagai Suku seperti Jawa, Sunda kemudian ada yang lainnya seperti warga Tionghoa-Indonesia, Arab-Indonesia dan India-Indonesia yang tersebar berada di seluruh provinsi ini. Berbicara mengenai Kabupaten yang ada di Provinsi tersebut, kali ini kami akan membagikan kepada Anda nama-namanya.

Daftar Kabupaten Di Jawa Tengah

  1. Kabupaten Cilacap
  2. Kabupaten Banyumas
  3. Kabupaten Purbalingga
  4. Kabupaten Banjarnegara
  5. Kabupaten Kebumen
  6. Kabupaten Purworejo
  7. Kabupaten Wonosobo
  8. Kabupaten Magelang
  9. Kabupaten Boyolali
  10. Kabupaten Klaten
  11. Kabupaten Sukoharjo
  12. Kabupaten Wonogiri
  13. Kabupaten Karanganyar
  14. Kabupaten Sragen
  15. Kabupaten Grobogan
  16. Kabupaten Blora
  17. Kabupaten Rembang
  18. Kabupaten Pati
  19. Kabupaten Kudus
  20. Kabupaten Jepara
  21. Kabupaten Demak
  22. Kabupaten Semarang
  23. Kabupaten Temanggung
  24. Kabupaten Kendal
  25. Kabupaten Batang
  26. Kabupaten Pekalongan
  27. Kabupaten Pemalang
  28. Kabupaten Tegal
  29. Kabupaten Brebes

Nah Itulah beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, selain itu juga masih ada yang lainnya namun notabenya adalah Kota. Setiap Kabupaten yang ada disana tentunya memiliki keunikan dan ke Khas an sendiri-sendiri, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *