Cocok Untuk Teman Camilan, Yuk Intip Oleh Oleh Kabupaten Boyolali


Umum / Monday, November 18th, 2019

Indonesia memang memiliki beragam ciri khas di setiap daerahnya, begitu pula kabupaten Bayolali. Salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini, ternyata memiliki berbagai kuliner dan jajanan yang harus dicoba. Sebagian kuliner khas kabupaten Boyolali, rasanya cocok untuk dijadikan sebagai cemilan ketika berada di perjalanan maupun untuk menemani teman ngopi. Berikut berbagai daftar oleh oleh khas Boyolali yang bisa dijadikan sebagai buah tangan.

Camilan Khas Gresik Cocok Untuk Buah Tangan

  1. Dodol Susu Dengan Susu Sapi Asli

Dodol saat ini memiliki banyak varian rasa, salah satunya adalah dodol dengan cita rasa dan arom susu khas Gresik.  Rasa susu yang dihasilkan,bukan berasal dari perasa susu, namun memang bahan dodol dicampurkan denagn susu sapi segar. Bahkan beberapa perusahaan dodol susu, tampaknya memesan langsung dari para peternak sapi perah yang ada di sekitar daerah mereka. Citarasa dodol yang ditambahkan dengan susu ini, semakin nikmat bila disantap bersama orang lain.

  1. Memanfaatkan Daging Sapi Menjadi Dendeng Sapi

Boyolali dapat dikatakan sebagai daerah yang mampu memasok daging sapi terbesar di seluruh Indonesia. Karena produksinya yang cukup besar, membuat masyarakat sekitar berinisiatif untuk memanfaatkan daging sapi untuk diolah menjadi berbagai macam kuliner, salah satunya dendeng sapi yang dijadikan sebagai camilan ataupun teman makan. Kamu bisa menemukan berbagai macam merk dendeng sapi yang telah dikemas, dimana cemilan ini bisa dijadikan buah tangan.

  1. Kripik Ceker Gurih Nan Sedap

Kripik memang sangat enak disajikan sebagai teman cemilan sehari hari. Di Kabupaten Boyolali, terdapat kripik ceker yang berbahan dasar kulit ceker ayam. Agar berubah menjadi kerupuk, tulang ceker harus dihilangkan terlebih dahulu, sehingga hanya menyisakan kulit dan sedikit daging. kulitnya inilah yang kemudian diolah untuk menghasilkan keripik ceker dengan citarasa menarik. bagi kamu yang tidak menyukai ceker, keripik satu ini bisa dicoba dan rasakan perbedaannya.

Ketika berkunjung ke Boyolali, kamu bisa menemukan aneka cemilan dan makanan khas yang tidak boleh dilewatkan. Camilan memang dapat menjadi pendamping kegiatan dimanapun dan kapanpun. Tidak mengherankan bila berbagai cemilan khas akan diburu wisatawan, tidak terkecuali camilan dari Boyolali. Kamu juga bisa memberikan buah tangan kepada kerabat terdekat, dengan membawakan camilan khas dari Boyolali tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *