Cara Menetaskan Telur Ayam Dengan Mudah


Umum / Friday, January 3rd, 2020

Apa yang Anda ketahui tentang alat penetas telur? Yah alat tersebut yaitu berupa mesin yang sangat canggih dan befungsi untuk menetaskan telur.

Alat penetas telur ini sudah banyak digunakan oleh orang – orang yang membudidaya hewan ternaknya, salah satu yang paling banyak yaitu membudidaya telur ayam.

Sebenarnya telur ayam ini bisa menetas dengan sendirinya, yaitu telur ayam betina, tetapi waktu untuk menetaskan telur tersebut sangat lama dan kemungkinan berhasilnya sangat kecil, jadi kecewa tidak kalian, apabila sudah menunggu lama, tetapi tidak dapat menetas?

Mungkin Anda sebagaian dari kalian yang kecewa, tetapi jika tidak bisa menetas telur tersebut bisa di jualkan dan kalian bisa mendapatkan uang tambahan.

Cara menetaskan telur ayam secara mandiri dan dengan menggunakan mesin itu sangat berbeda, apabila Anda menggunakan mesin ini untuk menetaskan telur – telur ayam, hanya membutuhkan waktu yang cepat, singat dan kemungkinana berhasilkan sangat tinggi.

Misalkan 15 butir telur ayam yang ditetaskan oleh induk ayam, kemungkinan yang gagal diteteskan hanya 1 sampai 2 butir telur ayam saja, dan sisa dari yang dua itu akan menjadi anak ayam.

Apabila Anda menggunakan alat ini maka akan mendapatkan anak ayam dalam waktu yang cepat. Dan anak – anak ayam tersebut bisa Anda jual atau Anda pelihara lagi di rumah hingga tumbuh menjadi besar.

Berikut ini cara menetaskan telur ayam dengan mesin

  1. Memilih telur kualitas terbaik untuk ditetaskan.
  2. Bersihkan terlebih dahulu cangkang telur.
  3. Bersihkan alat untuk menetasan telur.
  4. Kemudian nyalankan mesin penetas yang digunakan.
  5. Jika mesin sudah siap, lalu masukkan telur kedalam mesin penetas.
  6. Kemudian tinggal dan cek kembali pada hari ke lima, lalu lakukan proses peneropongan pada telur.
  7. Putar rak telur yang berada di dalam mesin.
  8. Pada hari ke tujuh belas, lakukan proses penyemprotan pada telur.
  9. Untuk langkah yang terakhir yaitu perlakuan anak ayam setelah penetasan.
  10. Anak ayam sudah menetas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *