Cara Membuat Kerupuk Pasir


Umum / Wednesday, November 27th, 2019

kerupuk pasir pastinya sudah bukan hal asing bagi Anda semua, apalagi cara pembuatannya yang cukup unik dan berbeda dari kebanyakan kerupuk yang lainnya. Di mana pembuatan kerupuk ini akan dilakukan dengan menggunakan pasir sebagai metode penggorengannyabukan menggunakan minyak. Tahukah Anda bagaimana cara membuatnya?

Apa Alasan Kerupuk Pasir Digoreng dengan Pasir?

Tentunya ada alasan yang menjawab mengapa kerupuk ini digoreng dengan menggunakan pasir dibandingkan menggunakan minyak. Untuk alasan beberapa orang khususnya pengusaha kerupuk ini mengatakan jika mereka membuat dan menggoreng kerupuk menggunakan pasir karena menggoreng menggunakan pasir akan jauh lebih sehat tanpa adanya lemak jahat.

Sebab, pasir sendiri tidak mengandung banyak kalori dan lemak. Bahkan saat ini beberapa orang yang dulunya menjual kerupuk minyak sudah beralih dengan menggunakan pasir karena biaya yang tentunya jauh lebih terjangkau. Apalagi jika Anda menjalankan usaha ini, tentunya akan sangat menguntungkan untuk dijalankan dan sangat mampu untuk menekan biaya pengeluaran.

Kerupuk yang digoreng dengan pasir ini biasanya dijual di pasaran dengan warna-warna yang menarik. Apalagi jika Anda mengonsumsi kerupuk ini menggunakan sambal petos atau sambal gula. Kerupuk ini bahkan biasa tersedia di beberapa tempat rekreasi maupun di tempat wisata yang menjual makanan oleh-oleh. Harganya yang terjangkau ini memang wajib Anda coba.

Proses Singkat Pembuatan Kerupuk Pasir

Jika Anda penasaran dan tertarik untuk membuatnya, maka Anda hanya perlu mempersiapkan tepung tapioka, garam dan bawang, Aduk semua bahan hingga tercampur dengan rata, kemudian masukkan pada sebuah cetakan dengan dicampurkan juga dengan air mendidih. Kemudian, campur tepung tapioka yang masih ada untuk kemudian dicampurkan kembali.

Setelah sudah Anda cetak, kemudian Anda bisa mengiris kerupuk pasir yang belum jadi ini di atas tampah. Kemudian, tutup irisan tampah tersebut sampai matang. Lalu, kerupuk sebelum digoreng harus dijemur terlebih dahulu. Anda bisa mempersiapkan pasir pastinya untuk menggorengnya.

Dan setelah digoreng, tentunya kerupuk pasir siap untuk Anda nikmati. Jika Anda tidak ingin kesulitan dan takut akan gagal dalam pembuatan kerupuk ini, maka Anda bisa membelinya karena kerupuk ini dapat dicari dengan mudahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *