Tampil Lebih Modis, Yuk Intip Tutorial Cara Memakai Hijab


Pendidikan / Thursday, February 6th, 2020

Kesadaran wanita muslim untuk menurup aurat, semakin besar lantaran masuk sebagai sebuah kewajiban. Seiring berjalannya tahun, berbagai kain pun digunakan untuk menutupi setiap helai rambut wanita muslimah. Tidak hanya jenisnya, cara penggunaannya pun cukup beragam sesuai dengan kreasi yang dimiliki penggunanya. Berikut tutorial cara memakai hijab simpel, namun tetap terlihat modis.

Menggunakan Jilbab Segi Empat Kreasi

Jilbab segi empat menjadi jenis kain, yang banyak dikenakan di kalangan para remaja putri. Alasan pemillihan jenis kain satu ini, lantaran kemudahannya untuk dikreasikan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia dengan berbagai ukuran beserta warna yang bisa dipilih, menjadikannya sebagai jenis kain yang begitu banyak diminati. Tidak mengherankan bila, satu orang saja bisa mengoleksinya dalam warna berbeda.

Simpel digunakan tanpa banyak menggunakan jarum pentul, menjadikan penggunanya merasa nyaman. Hanya dengan beberapa pasang jarum pentul, tampilan menjadi lebih cantik daripada sebelumnya. Tampil lebih fashionable, tidak harus terpaku menggunakan jenis kain pashima. Cukup mengandalkan jilbab segi empat, anda sudah bisa mendapatkan kelebihannya dalam satu jenis kain.

Berbagai kreasi cara memakai hijab segi empat, akan menghasilkan kesan tersendiri. Selain tergantung dari bahan yang digunakan, hasil setiap orang akan berbeda. Hal tersebut tergantung dari bentuk wajah, hingga kreasi yang digunakan oleh penggunanya. Apabila anda ingin menampilkan kesan feminim nan modis, tidak ada salahnya untuk diikuti. Dengan kreasi ini, akan cocok dikenakan ketika menghadiri berbagai acara.

Sebelum mengkreasikan jilbab, gunakanlah dalaman jilbab terlebih dahulu. Selain agar rambut tetap rapi, dalaman tersebut menjadi tempat untuk mengkaitkan jilbab agar tidak mudah lepas. Kemudian cobalah untuk melipat jilbab menjadi bentuk segitiga, lalu dibalutkan kedua sisi dengan ukuran sama panjang. Kain pada sisi kanan, silahkan bawa menuju sisi kiri untuk menutupi bagian leher bagian depan.

Sisi kanan yang ditarik sebelumnya, silahkan sematkan menggunakan jarum pentul. Dianjurkan untuk menyematkannya di beberapa sentimeter di belakang pelipis kiri. Penyematan pada bagian tersebut, agar iner yang digunakan tetap terlihat. Selepasnya  anda bisa merapikan sisa kain yang ada di sebelah kanan, dengan membawanya pada pundak di sebelah kiri. Agar lebih rapi, silahkan sematkan jarum pentul di pundak kiri.

Silahkan kreasikan jilbab di sisi kiri, dengan menempelkannya dengan pelipis agar inner semakin terlihat. Agar tidak terlihat terlalu polos, silahkan sematkan menggunakan jarum pentul dengan menambahkan efek kerutan. Lalu bagaimana cara memakai hijab pada sisi kirinya ? Silahkan untuk melipat sedikit kain pada sisi kiri, dengan mengarahkannya ke belakang. Kemudian silahkan sematkan menggunakan pin cantik, untuk menyempurnakan penampilan.

pxhere.com

Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan

Bosan dengan kreasi biasa saja ? Silahkan mencoba menggunakan kreasi jilbab yang tengah populer dikenakan, oleh remaja putri ketika menghadiri pesta pernikahan. Namun banyak yang masih berfikir bila, kreasi jilbab untuk pesta terlalu komplit dan membutuhkan usaha lebih untuk melakukannya. Tak perlu khawatir, lantaran ada cara simpel yang bisa menjadi rekomendasi, agar tampilan tetap elegan tanpa menyematkan terlalu banyak jarum petul.

Cukup sederhana, anda hanya perlu menyiapkan jilbab segi empat yang dibentuk menjadi segitiga sama sisi. Kenakanlah inner ataupun dalaman kerudung lain, untuk memaksimalkan penampilan. Akan lebih baik bila menggunakan jilbab ninja, untuk menutupi bagian leher sekaligus. Kemudian silahkan balut kerudung tersebut, dengan sisi kanan dan kirinya yang sama panjang. Pastikan terlebih dahulu bahwa panjangnya telah sama, untuk hasil maksimal.

Agar kerudung tidak mudah berpindah tempat, silahkan sematkan jarum di bagian pipi bawah di setiap sisinya. Cara memakai hijab ini, membuat anda tidak perlu khawatir meski telah melakukan aktifitas apapun. Sebab jilbab tidak akan mudah berpindah, lantaran tertarik ataupun tersenggol. Tarik secara bersamaan kedua ujung sisi jilbab, ke sisi kanan belakang. Mulai dari sini, panjang setiap ujungnya akan terlihat berbeda.

Ada ujung yang pendek dan ada pula yang ujungnya terlihat lebih panjang, silahkan ambil sisi ujung yang terpanjang untuk dikreasikan. Tarik ujung tersebut hingga ke bagian puncak kepala, yang menghasilkan bentuk layer alami yang terlihat cantik. Dirasa posisinya sudah sesuai dengan keinginan, silahkan sematkan menggunakan jarum pentul sebagai sentuhan terakhirnya.

Terlihat glamor nan mewah, sangat identik dengan pesta ataupun pengantin. Saling berbagi kebahagiaan, tentu saja siapapun ingin tampil maksimal pada acara tersebut. Untuk memaksimalkan hal tersebut, berbagai jenis kain pun dihadirkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tersebut. Penampilan akan semakin glamor, dengan pemilihan jenis kain tepat dan tergantung dengan cara memakai hijabnya.

Jenis kain yang mampu menghasilkan kesan glamor, dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Dihadirkan dengan beragam jenis kain dengan harga berbeda, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis kain yang bisa menjadi rekomendasi terbaik yaitu jilbab pashina tebal, sifon ataupun organza. Dengan jenis kain tersebut, dijamin penampilan terlihat lebih maksimal. Silahkan kunjungi https://bergaya.id, untuk menemukan rekomendasi lainnya yang tidak kalah keren.

pexels.com

Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Wajah Bulat

Seakan tidak pernah habis untuk membahas kreasi dari jilbab segi empat, terutama dengan kemudahan yang ditawarkannya. Cocok dikenakan oleh siapa saja, membuat para wanita tergila gila untuk mengkoleksinya sebanyak mungkin. Sebab tidak semua wanita cocok menggunakan jenis kain lainnya, sehingga jenis kain satu ini dianggap mampu menutupinya dengan sempurna. Terutama bagi pemilik wajah berbentuk bulat, akan lebih nyaman untuk menggunakan jenis kain ini.

Terdapat trik sederhana yang bisa diterapkan, agar tampilan wajah terlihat lebih tirus. Untuk hasil terbaiknya, silahkan memilih jilbab dengan kain yang tipis nan flowing. Saat mengenakannya, silahkan sedikit majukan kerudung untuk menutupi separuh bagian pipi. Cobalah untuk memajukan kerudungnya, sebagai alternatif cara memakai hijab bagi pemilik wajah bulat. Agar lebih sempurna, kenakan model ikatan jilbab yang tidak terlalu berat pada bagian atas.

Tampil cantik di setiap situasi, menjadi hal lumrah yang seakan melekat pada diri setiap wanita. Ingin terlihat sempurna, menjadikan wanita begitu peduli dengan penampilannya mulai dari hal sederhana hingga yang rumit sekalipun. Penggunaan jilbab pas sesuai dengan keinginan, sebuah mimpi bagi para muslimah yang bosan mengenakan jilbab instan atau polosan. Hanya dengan sedikit kreasi, tampilan dan kesan yang ditampilakn pun terlihat berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *