List Buah Untuk Infused Water Lengkap dengan Khasiatnya


Kesehatan / Friday, November 29th, 2019

Buah untuk infused water cukup banyak dan memiliki khasiatnya yang berbeda-beda pula. Biasanya infused water adalah minuman yang dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program diet.

Namun seiring waktu, ternyata infused water juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan bahkan kecantikan. Hal ini karena banyak buah yang bisa digunakan untuk membuat infused water dengan khasiat yang berbeda pula. Apa saja buah-buah tersebut? Simak di bawah ini ulasannya.

Daftar Buah Untuk Infused Water

Lemon

Buah pertama yang bisa digunakan untuk infused water adalah lemon. Ya, jenis jeruk satu ini memang banyak memiliki manfaat selain digunakan untuk bumbu dapur. manfaat lemon yang lain adalah biasa digunakan sebagai bahan dari banyak produk kesehatan dan kecantikan.

Salah satu mendapatkan khasiat bermanfaat dari buah lemon adalah dengan menjadikannya infused water. Infused water lemon sering digunakan karena khasiatnya yang bisa menurunkan berat badan. Sebagai variasi, bisa juga mengombinasikannya dengan daun mint.

Apel

Apel yang biasa digunakan untuk membuat infused water adalah apel merah dengan campuran kayu manis. Namun infused water apel tanpa tambahan apapun juga akan tetap memiliki manfaat yang baik buat tubuh.

Selain mengombinasikannya dengan kayu manis, infused water apel juga bisa dikombinasikan dengan timun dan stroberi. Infused water apel berkhasiat untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Hindari diabetes dengan rajin mengonsumsi infused water apel.

pexels.com

Kiwi

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, maka Anda bisa mengonsumsi infused water kiwi sebagai dukungan. Ya, infused water kiwi memang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Jangan lupa juga untuk rajin olah raga untuk hasil yang maksimal.

Infused water kiwi juga bisa dikombinasikan dengan nanas dan madu. Selain menyegarkan tentu manfaat bagi kesehatan tubuh juga banyak. Jadi mulai sekarang jangan malas untuk membuat infused water kiwi.

Timun

Timun adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk membuat infused water. Salah satu keunggulan timun yang dibuat infused water adalah harganya yang murah dan bisa ditemukan di mana saja.

Cukup banyak khasiat yang bisa diberikan timun sebagai infused water. Misalnya saja untuk mengatasi dehidrasi, penurun darah tinggi serta sebagai anti-inflmasi. Infused water timun sangat bisa dikombinasikan dengan buah nanas.

Semangka

Semangka memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Banyak zat yang bermanfaat yang dimiliki buah ini, dan cara pemanfaatannya bisa dengan digunakan untuk membuat infused water.

Selain sebagai buah kaya kandungan air yang bisa mencegah dehidrasi, semangka juga kaya antioksidan yang bisa mencegah kanker. Selain itu juga bisa untuk mengobati gangguan ginjal, mengatur tekanan darah dan masih banyak lagi.

pxhere.com

Nanas

Nanas adalah buah berikutnya yang sering dijadikan infused water. Buah ini bisa dikombinasikan dengan kiwi, timun dan kayu putih untuk menghasilkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Salah satu khasiat dari infused water nanas adalah kandungannya yang mampu melawan radikal bebas. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga mampu mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung, menyehatkan mata dan masih banyak lagi.

Stroberi

Infused water stroberi sangat disukai oleh banyak orang karena selain kelezatannya buah ini juga kaya akan banyak manfaat. Infused water buah stroberi biasanya dikombinasikan dengan daun rosemary untuk hasil yang maksimal.

Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Dengan menjadikannya infused water, buah stroberi bisa mencegah keriput/penuaan dini dan memutihkan gigi. Selain itu rajin minum infused water stroberi juga ampuh untuk menurunkan penyakit parkinson, demenesia, alzheimar dan lain-lain.

pexels.com
pxhere.com

Jangka Waktu Penyimpanan Infused Water

Infused water memang memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Akan tetapi perlu diperhatikan soal kaidah bagaimana cara menyimpan dan mengonsumsi infused water.

Misalnya saja buah dan botol, keduanya harus dicuci dengan bersih hingga tidak ada bakteri atau kuman jahat. Setelah disimpan dalam kulkas, infused water sebaiknya dikonsumsi dalam waktu 24 jam.

Infused water sebenarnya masih aman meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu 3 hari, dengan catatan air, buah dan botol steril. Namun perlu diingat, kalau terlalu lama buah akan hancur dan nutrisinya akan lenyap. Jadi usahakan untuk segara mengonsumsi infused water dalam 1 hari.

Demikianlah ulasan tentang buah yang biasa digunakan untuk infused water. Bahan-bahan yang alami memang banyak memiliki manfaat dan tentunya tidak ada efek samping. Tentu saja untuk solusi wadah infused water paling cocok, serahkan pada pusat botol plastik terpercaya untuk produk berkualitas unggulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *