Lebih baik pake AC ½ PK, 1 PK atau 2 PK..?


Bisnis / Wednesday, December 25th, 2019

AC atau pendingin ruangan tentu bukan hal yang baru lagi untuk kalian. Apalagi kalo kalian sering pergi ke supermarket ataupun atm pasti kalian akan merasakan hawa dingin yang membuat kalian merasakan kesejukan walaupun hanya sesaat, soalnya banyak yang ngantri.

Tapi pernahkah kalian mendengar mengenai istilah AC ½ PK, 1 PK , ¾ PK bahkan 2 PK. Memang tidak bisa dipungkiri banyak orang yang sering menggunakan AC tapi mereka tidak tahu istilah AC ½ PK, ¾ PK, 1 PK dan 2 PK.

PK berasal dari bahasa Belanda paard kracht yang memiliki arti tenaga kuda jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. PK sendiri adalah ukuran yang digunakan untuk mengetahui kapasitas pendingin AC. Jadi misalkan kalian memilki AC berukuran 1 PK berarti didalam AC kalian terdapat 9000 BTU (British Thermal Unit).

Untuk memilih ukuran PK pada AC juga tidak boleh sembarangan harus ada beberapa ketentuan yang harus dipertimbangkan. Tidak sedikit orang yang lebih memilih AC dengan ukuran 1 PK untuk dipasang dirumahnya. Kira-kira AC apa saja yang memiliki ukuran 1 PK.

Daripada kalian penasaran, berikut ini kami bagikan informasi mengenai beberapa AC yang berukuran 1 PK yang kalian jadikan referensi untuk dipasang dirumah kalian.

pxhere.com

Panasonic CS-XN9SKJ

Panasonic CS-XN9SKJ termasuk salah satu AC yang memiliki banyak fitur. Apalagi dengan ukuran 1 PK yang dimiliki Panasonic CS-XN9SKJ tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 9000 BTU. Dengan tenaga sebesar itu bisa digunakan untuk mendinginkan ruangan seluas 16m2.

Selain itu Panasonic CS-XN9SKJ juga memiliki fitur lain seperti fitur Ecotough. Dengan Teknologi Ecotought ini artinya bahannya menggunakan material SuperDyma yang digunakan sebagai pendingin luar ruangan atau outdoor.

Untuk material SuperDyma sendiri sudah teruji dan terbukti memiliki ketahanan yang luar biasa dan juga tahan karat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya konstruksi jembatan maupun rel kereta api yang menggunakan material SuperDyma.

Adapun fitur lainnya yang dimiliki Panasonic CS-XN9SKJ adalah Nanoe-G. Fitur ini memiliki fungsi untuk membunuh ataupun menonaktifkan bakteri, virus dan juga jamur yang ada di udara ataupun yang melekat di perabotan ruangan tersebut.

Hal itu terjadi karena Nanoe-G melepaskan ion aktif yang dapat melekat pada partikel-partikel kecil berukuran PM2,5. Dengan adanya fitur tersebut otomatis udara diruangan tersebut akan lebih sejuk dan juga lebih sehat.

Adapun fitur lain yang tidak kalah menarik dari Panasonic CS-XN9SKJ adalah fitur Econavi. Fitur ini terbilang sangat cangggih.

Pasalnya fitur ini memiliki fungsi untuk mendeteksi penggunaan energi yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan gerakan manusia dan juga intensitas cahaya. Atau dengan kata lain mampu menyesuaikan suhu udara berdasarkan gerakan manusia dan cahaya.

Untuk Daikin FTKC25QV kisaran harganya mencapai Rp 3.725.000.

pexels.com

Daikin FTKC25QV

Tidak perlu dibantah lagi memang Daikin termasuk salah satu produsen AC yang terkenal memiliki produk AC yang berkualitas. Adapun salah satu produknya adalah Daikin FTKC25QV.

Memang untuk masalah kualitas Daikin FTKC25QV tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya AC yang satu ini memiliki banyak kelebihan dan juga fitur yang akan semakin membuat nyaman penggunananya. Salah satu fitur yang dimiliki Daikin FTKC25QV  adalah Titanium Apatite Air Purifying Filter. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa itu fitur Titanium Apatite Air Purifying Filter.

Titanium Apatite Air Purifying Filter adalah filter pembersih udara yang dapat menghilngkan bau dan juga bakteri. Dengan kata lain bau yang tidak sedap yang ada didalam ruang dengan sekejap akan hilang setelah kalian menyalakan AC Daikin FTKC25QV.

Adapun fitur lainnya adalah fitur 3D Airflow, fitur ini memiliki fungsi untuk mengeluarkan udara sejuk sampai ke sudut ruangan dengan menggabungkan Vertical dan Horizontal Auto Swing. Jadi seluruh ruang akan terasa dingin bukan hanya dibawah AC nya saja yang dingin.

Daikin FTKC25QV juga sudah dilengkapi dengan freon R32 sehingga lebih ramah lingkungan karena memiliki nilai ODP (Ozon Depletion Potential) sebesar 0.

Selain itu Daikin FTKC25QV juag sudah didukung dengan Mode Econo yang memiliki fungsi untuk membatasi arus dan kekuatan maksimum yang dikonsumsi. Sehingga akan meningkatkan efisiensi dan juga mencegah terjadinya pemutusan sirkuit akibat adanya kelebihan arus atau energi.

Untuk Daikin FTKC25QV kisaran harganya mencapai Rp 4.999.000.

Samsung AR-09KRFLAW

Samsung juga tidak kalah dengan kompetitornya dengan mengeluarkan AC Samsung AR-09KRFLAW sebagai salah satu AC yang memiliki ukuran 1 PK. Fitur yang ditawarkan juga beragam serta dapat memanjakan penggunanya.

Samsung AR-09KRFLAW mengunakan daya listrik sebesar 750 Watt dengan berta mencapai 7 kilogram. Adapun fitur yang ada pada Samsung AR-09KRFLAW salah satunya adalah fitur Good Sleep. Dengan fitur ini sangat berguna ketika kalian akan tidur, karena fitur ini akan menyesuaikan suhu udara supaya pas untuk tidur.

Selain itu Samsung AR-09KRFLAW juga dibekali dengan fitur HD Filter yang mampu menghalangi debu dan bakteri sehingga kualitas udara yang yang dihasilkan akan lebih segar dan bersih. Adapun fitur lainnya yang tidak kalah menarik dari Samsung AR-09KRFLAW adalah adanya Fast Cooling Mode.

Dengan Fast Cooling Mode dapat mendinginkan ruangan dengan lebih cepat. Hal itu tentu sangat memanjakan pengguna, apalagi jika pengguna baru selesai beraktifitas diluar ruangan dengan suhu udara yang panas dengan sekejap pengguna akan merasakan kesejukan saat memasuki ruangan.

Untuk harganya sendiri Samsung AR-09KRFLAW berada dikisran Rp. 3.274.000

Informasi diatas merupakan beberapa AC yang memiliki ukuran 1 PK dari berbagai merek yang cukup terkenal. Jika kalian ingin tahu lebih banyak lagi pilihan AC yang berukuran 1 PK, kalian bisa mengunjugi Haka Polar Indonesia.

Disana kalian akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai berbagai jenis AC yang dapat kalian beli dengan haraga yang relatih murah. Jadi tunggu apalagi buruan kunjungi Haka Polar Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *