5 Jenis Anggrek Lokal Paling Populer untuk Budidaya


Umum / Tuesday, November 19th, 2019

memiliki hingga 6.000 jenis anggrek dari total 26.000 spesies yang tersebar di seluruh belahan dunia. Bahkan pemerintah kita sudah menetapkan peraturan perlindungan bunga anggrek karena saat ini sudah tergolong tanaman langka.

Bunga Anggrek Langka yang Paling Dicari

Jika Anda ingin membudidayakan bunga anggrek, berikut ini lima spesies yang paling populer dan banyak dicari.

1. Bunga Anggrek Bulan

Daerah tumbuh anggrek bulan adalah di Kalimantan Barat. Ciri khasnya warna putih senada dengan cahaya bulan di malam hari dan daunnya yang hijau. Jenis anggrek ini tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari untuk kelangsungan hidupnya.

2. Bunga Anggrek Kasut Kumis

Bunga anggrek yang satu ini sangat mirip dengan tanaman kantung semar. Selain memiliki kantung, bunga ini juga berbulu. Paduan warna ungu dan hijau membuat banyak orang ingin membudidayakannya di rumah.

3. Bunga Anggrek Kebutan

Anggrek kebutan termasuk salah satu spesies terlangka di Indonesia. Ciri khasnya adalah warna oranye yang meliputi permukaan bunga.

4. Bunga Anggrek Sendok

Warna bunga anggrek sendok didominasi putih, tetapi memiliki corak merah di bagian tengahnya. Kombinasi warna tersebut membuat anggrek sendok tampak sangat  menawan.

5. Anggrek Bulan Bintang

Alasan dinamai dengan Bulan Bintang adalah karena kelopak bunganya ada lima sehingga mirip seperti bintang dan bagian tengahnya mirip seperti bulan.

Nah, dari sekian jenis anggrek di atas, mana yang sudah Anda punya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *