5 Ciri Kucing Ragdoll yang Buatnya Bak Primadona


Satwa / Friday, March 20th, 2020

Buat para pecinta hewan peliharaan tentu tidak asing dengan kucing ragdoll. Salah satu kucing yang awal kemunculannya tidak diakui oleh organisasi hewan peliharaan dunia. Namun, karena kegigihan akhirnya ragdoll berhasil nembus dan diakui oleh masyarakat luas. Seperti yang sudah diketahui bahwa kucing ini tercipta dari gagasan untuk mempertahankan hewan berukuran besar. Maka, dibuatlah perkawinan silang dan menghadirkan ras ragdoll. Seperti ras lainnya kucing dengan bentuk besar sekaligus kokoh ini membutuhkan perawatan cukup intensif.

Meskipun pada dasarnya mereka mampu melakukan proteksi sendiri dengan tubuhnya. Namun, tetap saja Anda sebagai pemilik harus mau turun tangan untuk merawat hewan mungil yang satu ini. Paling mudah adalah membawa ia untuk rutin konsultasi pada dokter hewan. Jika tidak memungkinkan Anda bisa mensiasati dengan memberi makanan bergizi sekaligus pembersihan badan kucing secara teratur. Apalagi karakteristik ragdoll yang mempunyai bulu tebal. Kondisi ini tentu mengharuskan Anda untuk lebih konsen akan kebersihan tubuhnya secara menyeluruh.

Ciri Kucing Ragdoll yang Buatnya Kian Cantik

  1. Berat badan

Berat badan kucing ini mencapai 4 sampai 9 kg. Berat ini masih bisa bertambah dengan banyaknya konsumsi makanan bergizi. Namun, kebanyakan dari mereka mengalami pertumbuhan pada angka tersebut.

  1. Bentuk kaki

Kelucuan dari berat badan itu tersempurnakan oleh bentuk kaki panjang sekaligus kokoh. Dari sinilah mereka bisa tetap aktif meskipun mempunyai tubuh dan bulu terbilang cukup lebat.

  1. Bentuk telinga

Bentuk telinga pada kucing berukuran besar dan menjulang. Hal ini membuat ia tidak tertutup oleh bulu. Serta menjadi menyeimbang dari tubuh besar yang ragdoll miliki.

  1. Warna mata

Kecantikan yang tidak boleh tertinggal dari ragdoll adalah bentuk mata yang berukuran almond. Kian cantik karena sebagian besar dari mereka mempunyai warna biru bening. Nilai inilah yang membuatnya berada dijajaran kucing peliharaan berharga fantastis. Anda juga mampu menjadikan ini sebagai peluang bisnis. Mengingat peminat kucing tersebar luas bahkan hampir semua kalangan menyukainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *